PT Pos Indonesia Meluncurkan Aplikasi Pos Aja dan Pos Pay

Foto: suasana saat sesi foto bersama usai kegiatan peluncuran aplikasi Pos Aja dan Pos Pay.
100
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Guna mempermudah para pebisnis online dan memudahkan berkirim paket via handphone, PT Pos Indonesia meluncurkan dua aplikasi, yakni aplikasi Pos Aja dan Pos Pay.

Kegiatan tersebut dihelat di Anggrek Hall, Klub Bunga Butik Resort, Jalan Kartika, No.2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Jumat (17/09/2021).

Dalam kegiatan itu sekaligus juga dilakukan penandatanganan PKS agen pos koperasi MBS Mekar Digital Sejahtera, Kick of Orange Mawar, dan Kick of Nujek.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia ( Persero ), Siti Choiriana, menyampaikan bahwa di Kota Malang ini kurang lebih ada sekitar 1.200 orang kurir yang siap menjangkau ke daerah - daerah yang terhitung masih pelosok.

"Ya, keterjangkauan layanan pos bisa teratasi. Artinya, masyarakat mau kirim dari manapun bisa di pick-up dengan baik, karena basisnya pos ini sudah digital platform. Maka, cukup mudah bagi masyarakat atau customer dengan hanya mendowload aplikasi Pos Aja di Play Store. Untuk selanjutnya, bisa mengisi akan mengirim ke lokal Malang, atau bahkan luar negeri," terang Ana, sapaan akrabnya.

Ana sapaan akrabnya juga menjelaskan, Oranger Mawar adalah tim baru yang isinya adalah wanita semua. Karena konsumen atau customer baik itu para pebisnis online, ibu - ibu yang menjalankan bisnisnya dari rumah semuanya kebanyakan juga perempuan.

"Tentunya kalau yang melakukan akses ini perempuan, yang ketuk pintu ke toko - toko, pasar - pasar tradisional adalah perempuan. Maka komunikasi akan semakin baik. Makanya kami bentuk pasukan baru dengan nama Oranger Mawar, nama mawar melambangkan semangat yang tinggi dan cinta. Sehingga dengan hadirnya oranger tersebut akan memberikan pelayanan yang sangat baik untuk seluruh masyarakat, tentunya para pengguna aplikasi Pos Aja," ujarnya.

Lebih lanjut, wanita kelahiran Magetan pada 28 Mei 1970 ini yang juga pernah meraih penghargaan platinum winner anugerah Kartini BUMN 2014, menambahkan untuk masyarakat sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan kecepatan dan kenyamanan, karena sudah menjadi prioritas utama pelayanan PT Pos Indonesia.

"Masyarakat tidak perlu Worry (kawatir-red) lagi, karena biasanya kalau mau kirim - kirim harus datang ke kantor pos apalagi di daerah - daerah yang jauh, ada yang 8 kilometer dari rumahnya, sekarang tinggal duduk manis tinggal mengisi sesuai apa yang diperlukan, lewat aplikasi tersebut selanjutnya akan ada oranger yang melakukan pick-up pengiriman," imbuhnya.

Kendati demikian, ia berharap dengan telah diluncurkan aplikasi dan juga pasukan oranger ini, nantinya produktifitas masyarakat akan semakin tinggi.

"Kemudian kemajuan dari mereka pelaku UMKM juga makin tinggi, karena kemudahan telah diberikan untuk memperbesar market," urainya.

Senada dikatakan, Kiagus Muhammad Amran, selaku Executive Fast President Jawa Timur Bali Nusra PT Pos Indonesia, bahwa jaringan ini tidak melayani lokal Indonesia saja, akan tetapi dengan aplikasi ini bisa menjangkau domestik seluruh pengiriman di Indonesia serta Internasional.

"Layanan kami bisa melengkapi semua kebutuhan masyarakat, karena kita juga menawarkan beberapa layanan yang InsyaAllah tarifnya sangat bersaing. Segeralah download aplikasi Pos Aja, untuk pembayaran atau digital bankingnya dowload saja Pos Pay, istilahnya kita ini adalah perusahaan BUMN yang bergerak dibidang kurir logistik dan juga jasa keuangan," tuturnya.

Amran, mengungkapkan aplikasi tersebut di atas lengkap yang bisa untuk pengiriman, pembayaran, dan juga bisa untuk menabung bagi konsumen.

"Aplikasi ini adalah merupakan dua produk pos yang akan kita kembangkan terus dan bukan sosialisasi, tetapi sudah bisa langsung ujicoba digunakan. Kita tidak ada kilometer jarak, hanya berdasarkan berapa berat barang atau paket yang akan dikirim," tukas dia.

Meski demikian, dirinya berharap, melalui aplikasi tersebut masyarakat tidak perlu repot - repot untuk ke kantor pos. Karena dengan adanya layanan melalui aplikasi Pos Aja itu sudah mempermudah konsumen untuk berkirim barang.

"Ya, dengan aplikasi itu tentunya akan memanjakan konsumen, jadi mempermudah konsumen dalam berkirim barang, tanpa harus ke kantor pos," tandasnya.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Kasus dugaan penganiayaan dua oknum anggota Polisi yang diduga bertugas di Mapolsek Guluk -...

MEMOonline.co.id, Surakarta  - Pertarungan Madura United FC versus Persiraja Banda Aceh di pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah,...

p>MEMOonline.co.id, Jember  - Pemerintah desa lampeji bersama tim vaksinasi Puskesmas...

MEMOonline.co.id, Bekasi  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan melantik H. Akhmad Marjuki, SE,...

Komentar