Dua Kali Berturut Sukses Gelar Vaksinasi Serentak, Desa Tambaagung Barat Mendapat Apresiasi Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumenep

Foto : Camat Ambunten Agus D.Putra, Kapolsek Ambunten AKP Junaidi, Danramil Ambunten, serta Kepala Desa Tambaagung Barat saat memantau langsung jalannya vaksinasi
1300
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Pelaksanaan vaksinasi serentak tahap 2 yang digelar Desa Tambaagung Barat, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapat apresiasi positif Ketua Fraksi PDIP DPRD setempat.

Pasalnya, Desa Tambaagung Barat merupakan satu satunya desa di Kecamatan Ambunten, yang menggelar vaksinasi serentak hingga 2 kali berturut.

Tak ayal mantan Kepala Desa Tambaagung Tengah atau yang akrab disapa Kalebun H. Zinal (H. Zainal Arifin red) dan saat ini menjadi wakil rakyat di DPRD Sumenep, memberikan respon positif kegiatan vaksinasi tahap 2 di Desa Tambaagung Barat, Kamis (16/09/2021).

Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini, Desa Tambaagung Barat merupakan satu - satunya desa yang ada di Kecamatan Ambunten yang sukses menggelar vaksinasi serentak hingga ke tahap 2.

"Upaya vaksinasi Covid - 19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumenep. Selain di tingkat kecamatan, partisipasi desa dalam menjalankan program vaksinasi mulai digalakkan, salah satunya di Desa Tambaagung Barat, Kecamatan Ambunten.

Kepala Desa Tambaagung Barat Syamsul Arifin menjelaskan, vaksinasi massal tingkat desa terlaksana atas kerjasama dengan Puskesmas Ambunten.

"Awalnya dari vaksinasi tingkat kecamatan, karena banyak yang ingin berkoordinasi dengan pihak puskesmas dan hari ini dilaksanakan di tingkat desa kami di Tambaagung barat " kata Syamsul Arifin.

Lanjut Syamsul memaparkan, meluncurkan program vaksinasi massal sebagai bentuk pelayanan, hal ini melihat antusiasme masyarakat untuk divaksin Covid - 19.

"Pelaksanaan vaksinasi massal di balai desa hari ini saja. Antusias masyarakat sangat tinggi. Kalau besok ada warga ingin vaksin bisa langsung ke Puskesmas Ambunten kata kepala Desa Tambaagung Barat Syamsul Arifin.

Camat Ambunten Agus D.Putra, Kapolsek Ambunten AKP Junaidi bersama Anggotanya, Danramil Ambunten bersama Anggotanya, memantau langsung jalannya vaksinasi serentak di Desa Tambagung Barat.

Peran serta Pemerintah Desa sangatlah penting dalam mensosialisasikan langsung ke masyarakat, terhadap pentingnya mengikuti program Vaksinasi dalam rangka untuk menanggulangi rantai penyebaran Covid - 19. Maka dari itu, pemerintah Kabupaten melalui Satuan Tugas ( Satgas ) Covid - 19 telah mecanangkan dan memprioritaskan Kecamatan Ambunten untuk melaksanakan Vasinasi Massal, mengingat Desa atau wilayah yang padat penduduk seperti Desa yang dekat Wisata Pungkasnya."

Penulis: Hadi Petir

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Kasus dugaan penganiayaan dua oknum anggota Polisi yang diduga bertugas di Mapolsek Guluk -...

MEMOonline.co.id, Surakarta  - Pertarungan Madura United FC versus Persiraja Banda Aceh di pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah,...

p>MEMOonline.co.id, Jember  - Pemerintah desa lampeji bersama tim vaksinasi Puskesmas...

MEMOonline.co.id, Bekasi  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan melantik H. Akhmad Marjuki, SE,...

Komentar