Dinsos Pamekasan Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu di Kelurahan Parteker

Foto: Dinsos Pamekasan Menyerahkan Bansosnya Kepada Wasi' di Depan Rumahnya
715
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat kembali buktikan kepeduliannya terhadap warga tidak mampu. Rabu (15/09/2021)

Kali ini Dinas Sosial memberikan bantuan yang sasarannya adalah Warga Kelurahan Parteker, Kecamatan Kota Pamekasan, bernama Wasi'. Diketahui sebelumnya rumah yang mereka tempati masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni.

Kepala Dinas Sosial M.Tarsun didampingi petugas PKH, Tagana, bersama dengan Camat Kota dan Lurah Parteker, mendatangi serta membawakan oleh-oleh berupa paket Sembako serta peralatan dapur lengkap, untuk diberikan kepada Wasi' beserta istri.

Kedatangan Tarsun kali ini untuk melihat langsung keadaan rumah Wasi', serta menanyakan kepada Tukang (Pekerja) bangunan, berapa jumlah kebutuhan material untuk merenovasi rumah Wasi' lengkap dengan kamar mandi serta WC-nya, mengingat selama ini mereka tidak mempunyainya.

"Nanti kita akan merenovasi rumah Wasi' pakai dana darurat yang ada, soalnya kalau menunggu APBD masih tahun 2022, sedangkan rumahnya sudah harus segera diperbaiki," kata Tarsun.

Dirinya juga mengatakan untuk saat ini yang penting rumah Wasi' segera diperbaiki dulu, agar tidak kehujanan serta kepanasan, selanjutnya bisa diperbaiki dengan dana selanjutnya.

"Kita lakukan bertahap dulu, selama rumahnya direnovasi saya meminta bantuan kepada Lurah Parteker, untuk memberikan tempat tinggal sementara kepada Wasi' dan Istri sampai rumahnya selesai, dan Alhamdulilah Pak Lurah siap membantu," ujarnya.

Selain itu Tarsun juga berharap kepada Camat dan Lurah serta Dermawan lainnya, agar bersama-sama serta bergotong royong, bahu membahu untuk membantu dalam pengerjaan renovasi rumah Wasi'.

"Bisa berupa uang, bahan material maupun tenaga, imbuh mantan Kepala Dinas Pendidikan itu,".

Sementara itu Wasi' mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah yang sudah peduli kepadanya, bagi Wasi' itu merupakan suatu Anugerah dari Tuhan melalui Pemerintah Kabupaten.

"Saya hanya bisa berucap terima kasih, semoga Allah yang membalas kebaikan Bapak-Bapak semua Aamiin," tutur Wasi'.

Penulis: M. Halili

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Sejarah telah mencatat, agama Kristen berperan besar dalam pembentukan peradaban dunia Barat. Umat Kristen Protestan pun telah...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Dalam perkembangan mengenai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru, otorita telah memberikan ultimatum kepada masyarakat...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Rekapitulasi suara di Kabupaten Bekasi telah usai, PDIP dipastikan mengisi 8 kursi DPRD Kabupaten Bekasi setelah...

MEMOonline.co.id, Kabupaten Bekasi- Sebanyak 55 Caleg yang bertarung di Pemilu 2024 lalu potensial mendapatkan kursi DPRD Kabupaten...

Siapakah yang tidak kenal dengan Denny Januar Ali atau lebih populer dengan panggilan Denny JA. Apa yang menjadi menjadi sumber energi batin Denny JA...

Komentar