Menpora RI: Peringatan Haornas 2021, Implementasikan Desain Besar Olahraga Nasional

Foto:suasana peringatan Haornas 2021 yang digelar secara virtual.
435
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 menjadi momentum dimulainya implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali dalam peringatan Haornas yang digelar secara virtual, Kamis (9/9/2021) pagi di Pendopo Rumah Dinas Walikota Batu.

"Lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional telah menjadi penanda bahwa hari ini lahir harapan baru untuk prestasi olahraga Indonesia," katanya.

Zainudin menambahkan, prestasi tidak terjadi secara instan dan kebetulan. Pengembangan dan pembinaan harus dilakukan dengan jelas dan terstruktur.

"Prestasi harus dicetak, sehingga segala sesuatunya yang berkaitan dengan pembinaan prestasi harus jelas dan pasti dan bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi," imbuhnya.

Sementara itu, Presiden RI, Jokowi mengatakan, Indonesia memiliki banyak bibit Atlet unggulan yang bisa mengharumkan nama bangsa.

"Prestasi olahraga harus terus ditingkatkan, karena prestasi tidak muncul begitu saja, pembinaan sistematis dan berkelanjutan harus dilakukan. Fokus bekerja untuk mencetak atlet unggul yang mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional," kata Presiden.

Dalam peringatan ini, Presiden juga memberikan penghargaan bagi Atlet dan pembina yang telah berkontribusi untuk pengembangan dan pembinaan olahraga di Indonesia.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surakarta  - Pertarungan Madura United FC versus Persiraja Banda Aceh di pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah,...

p>MEMOonline.co.id, Jember  - Pemerintah desa lampeji bersama tim vaksinasi Puskesmas...

MEMOonline.co.id, Bekasi  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan melantik H. Akhmad Marjuki, SE,...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Forkopimda Lumajang menggelar apel kontijensi bencana alam di GOR Wira Bhakti Kecamatan /...

Komentar