Persikapro Targetkan Lolos Babak Kedua, Liga 3 Zona Jatim

Foto : Skuad Persikapro Saat Latihan di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan
503
ad

MEMOonline.co.id, Probolinggo – Skuad Persikapro U 23 dipastikan akan turut serta meramaikan perhelatan Liga 3 Zona Jawa Timur, yang rencananya akan digelar pada bulan Nopember 2021. Saat ini kerangka tim sudah terbentuk dan akan diperkuat oleh 25 orang pemain hasil dari seleksi yang selesai 2 minggu lalu.

Sebagai persiapan menyongsong Liga 3 Zona Jawa Timur tersebut, Tim Persikapro U23 yang berada dibawah binaan Asosiasi Kabupaten ( Askab ) PSSI Probolinggo sudah melakukan pemusatan latihan di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan.

“Untuk skuad Persikapro U23 yang akan turun dalam Liga 3, kita hanya akan memaksimalkan usia Porprov ( Pekan Olahraga Provinsi ). Jadi persiapan yang dilakukan sekalian sebagai persiapan Proprov. Karena memang targetnya adalah Porprov,” kata Sekretaris Askab PSSI Probolinggo Erfan Yulianto.

Menurut Erfan, saat ini pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan untuk menyongsong perhelatan Liga 3 Zona Jawa Tmur. “Kami sudah menyiapkan tim secara maksimal. Pemain - pemain kita lokal semua karena ingin memaksimalkan anak-anak lokal yang memang akan diproyeksikan di Porprov,” jelasnya.

Erfan menjelaskan saat ini skuad Persikapro U 23 sudah mulai melakukan latihan rutin setiap Selasa dan Sabtu di Stadio Gelora Merdeka Kraksaan. Selama latihan, mereka dipandu oleh pelatih Atipno.

“Aturannya dalam setiap tim yang bertanding, boleh menggunakan 3 orang pemain senior. Tapi kita sementara fokus untuk usia 23 tahun ke bawah. Jadi pemain yang bisa dipakai di Porprov. Itu kita laksanakan karena memang kita mengacu ke keadaan anggaran. Kalau memang butuh senioar sebagai leader kita tambah ke sana,” terangnya.

Untuk Liga 3 Zona Jatim ini terang Erfan, pihaknya memberikan target kepada skuad Persikapro U 23 lolos ke babak kedua. “Untuk persiapannya sudah maksimal. Para pemain yang akan memperkuat Persikapro ini berasal dari sejumlah klub internal Askab PSSI Probolinggo,” tegasnya.

Selain persiapan Liga 3 Zona Jawa Timur, Askab PSSI Probolinggo juga melakukan pembinaan U17 dan seleksi pada hari Kamis mendatang untuk berlaga di Piala Soeratin U17. “Untuk program jangka panjang adalah persiapan Porprov 2023 atau 2024 yang mana rencananya Kabupaten Probolinggo akan menjadi tuan rumah,” pungkasnya.

Penulis: Agus

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Kasus dugaan penganiayaan dua oknum anggota Polisi yang diduga bertugas di Mapolsek Guluk -...

MEMOonline.co.id, Surakarta  - Pertarungan Madura United FC versus Persiraja Banda Aceh di pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah,...

p>MEMOonline.co.id, Jember  - Pemerintah desa lampeji bersama tim vaksinasi Puskesmas...

MEMOonline.co.id, Bekasi  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan melantik H. Akhmad Marjuki, SE,...

Komentar