Danpussenarhanud Resmikan Icon Batalyon Arhanud 10 Gagak Hitam

Foto: Danpussenarhanud Kodiklatad, Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E., saat meresmikan Tugu Gagak Hitam
505
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Tugu Gagak Hitam sebagai icon kebanggaan Satuan Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam telah diresmikan Danpussenarhanud Kodiklatad, Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E., saat hadir bersama rombongan dalam rangka kunjungan pengecekan akhir tentang kesiapan Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam dalam menghadapi latihan YTP Batalyon Mekanis 203/AK TA. 2021 di Puslatpur, Baturaja.

Danpussenarhanud Kodiklatad memberikan apresiasi kepada Danyonarhanud 10/ Gagak Hitam, Letkol. Arh. Syarief SB, S.H., atas gagasannya sehingga dapat berdiri Tugu Gagak Hitam yang sangat megah tersebut.

Demikian keterangan tertulis Danyonarhanud 10/ Gagak Hitam, kepada MEMOonline.co.id, Jum'at (14/5/2021).

Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E., menyampaikan bahwa Tugu Gagak Hitam dapat menjadi suatu simbol kebanggaan terhadap satuan.

"Bisa menumbuhkan rasa kekompakan dan memperkuat rasa kecintaan terhadap satuan sehingga diharapkan prajurit Gagak Hitam pantang berbuat cela yang akan merugikan diri pribadi dan satuan,” tegasnya.

Untuk diketahui, Danyonarhanud 10/ Gagak Hitam, Letkol. Arh. Syarief SB, S.H., telah membuat program 99 hari kerja yang mana didalamnya dibentuk 10 Satgas. Salah satunya adalah Satgas pembangunan (Dansatgas Kapten Arh. Edy Suhartono).

Adapun beberapa hasil dari Satgas pembangunan yang sudah dilaksanakan yakni lapangan tenis yang telah diresmikan oleh Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen. TNI. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Dan yang sedang berjalan antara lain, pembangunan Gereja Oikumene bagi umat Kristiani, ruang rekreasi, pembangunan tempat fitness.

"Dan sekarang, Tugu Gagak Hitam telah diresmikan oleh Danpussenarhanud Kodiklatad," ungkap Syarief.

"Gagak Icon atau Tugu Gagak Hitam bukan hanya sebagai icon kebanggaan satuan, namun sekaligus juga berfungsi sebagai background/ icon foto bersama untuk Prajurit Batalyon Arhanud 10 Gagak Hitam maupun bagi siapa saja yg ingin berfoto/ selfie saat berada di Batalyon Arhanud 10," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, sebelum meninggalkan Mayon Arhanud 10/Gagak Hitam, Danpussenarhanud dan rombongan beserta tamu undangan juga menyempatkan untuk foto bersama di Tugu Gagak Hitam (Gagak Icon).

Hadir pula dalam peresmian Gagak Icon dan foto bersama, yakni Woerjatmoko dari PT. Indonesia Tekno Raya bersama Aulia dari PT. Arwana Keramik.

Penulis: Dispenad/ Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar