Makam Warna Warni di Sampang Mulai Jadi Perhatian Masyarakat Setempat

Foto : Masyarakat saat berada di makam warna warni di Kabupaten Sampang
1403
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Di Kota Malang dikenal dengan kampung Warna Warninya, namun di Sampang, Madura, Jawa Timur ada makam atau kuburan warna Warninya.

Keberadaan kampung warna warni yang terletak di RT 02 RW 02, kampung Kalabangan Daya, Kelurahan Dalpenang, Kota Sampang yang digagas oleh Slamet Mulyadi, mulai jadi perhatian masyarakat setempat.

Menurutnya, kuburan warna warni tersebut ada karena inspirasi teman teman di kampung ini.

"Kuburan warna warni ini ada karena inspirasi dari teman-teman di kampung ini," terang Slamet Mulyadi saat dikonfirmasi di lokasi makam, senin (10/5/2021).

Untuk alokasi dana kata Slamet, murni dari swadaya masyarakat sekitar.

"Baik dana dan pekerjanya swadaya masyarakat sekitar," terangnya.

Pihaknya berharap, kuburan yang sebelumnya terkesan identik dengan keangkerannya, dengan dibuat cantik dan indah ini, bisa membuat masyarakat menjadi nyaman dan senang saat berada di kuburan ini.

"Kuburan yang sebelumnya dikenal angker, kedepannya bisa menjadi tempat wisata religi bagi masyarakat Sampang," ucapnya.

"Semoga kuburan ini bisa menjadi inspirasi bagi kabupaten lainnya," pungkas Slamet.Penulis: Fathur

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Surabaya - Madura United dijadwalkan bersua Persebaya di pertandingan pekan keempatnya dalam kompetisi...

MEMOonline.co.id. Kota Batu - Momen peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) 2022 hanya tinggal hitungan hari saja. Prosesi pengibaran...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Di pekan keempatnya, Madura United akan tandang ke markas Persebaya Surabaya dalam melakoni...

MEMOonline.co.id. Banyuwangi - 12 Agustus 2022, Jawa Dwipa Nusantara resmi di...

MEMOonline.co.id. Lumajang - Kepolisian Resor Lumajang Jawa Timur, bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang, menggelar...

Komentar