Inilah Akhir Perjalanan Madura United di Piala Menpora 2021

Foto: Laga Madura United di Piala Menpora
224
ad

MEMOonline.co.id, Bandung - Madura United harus mengakui keunggulan Persik Kediri dalam laga lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021).

Kekalahan (1-2) atas Persik Kediri tersebut tentunya menjadi kabar buruk untuk Madura United.

Dengan hanya meraih satu kemenangan (2-1) atas PSS Sleman, satu kali imbang (1-1) dari Persela, dan dua kekalahan dari Persebaya (1-2) dan Persik Kediri (1-2) dipastikan Madura United harus mengakhiri perjalanannya di Piala Menpora 2021.

Rahmad Darmawan menyampaikan bahwa Madura United dalam laga kali ini sudah berusaha yang terbaik. Karena sejak awal pertandingan sudah menargetkan menang agar bisa lolos ke babak delapan besar.

"Di babak pertama kami mengawali permainan dengan terlalu terburu - buru yang mana ada situasi tenang tetapi kita kehilangan bola dan sebenarnya di sana ada tiga peluang, tetapi kami tidak mampu menghasilkan gol," ujar Rahmad Darmawan dalam jumpa pers, Sabtu (3/4/2021) malam.

"Di babak kedua, Madura United mencoba mengubah bermain dengan lebih offensif dengan memakai formasi 4-3-3, dan mereka mampu menguasai permainan di 20 menit awal dan berhasil membuat gol.

"Tetapi setelah itu kemudian lawan juga kontra strategi dengan mengubah formasi dari 3-4-3 menjadi 4-4-1-1, kemudian mereka bisa keluar dari tekanan kita dan satu foul yang kita lakukan akhirnya membuat mereka menyamakan kedudukan, dan akhirnya bisa menkonversikan satu gol lagi setelah itu," ujarnya.

Meski begitu, pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan bahwa pada dasarnya secara keseluruhan Bruno Lopes dan kawan - kawan bermain cukup bagus.

Hanya saja masalah usang masih menghantui skuad Madura United, yakni soal penyelesaian akhir yang tak pernah berakhir dengan hasil maksimal.

"Tetapi secara keseluruhan banyak sekali peluang - peluang yang kami dapatkan, tetapi ya problem kami adalah penyelesaian akhir," kata RD.

Dengan hasil tersebut, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut mencoba untuk legowo dengan menerima hasil yang didapatkan.

Walaupun saat ini Madura United menempati posisi kedua dengan empat poin, sudah pasti mereka akan tergeser oleh tim lain.

"Selamat buat Kediri, apapun ini adalah satu hasil yang harus bisa saya hadapi dan saya berterima kasih kepada semua pemain yang sudah berusaha untuk menerjemahkan apa yang saya inginkan di dalam pertandingan Piala Menpora ini," pungkasnya.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep – Setidaknya, tiga dari 284 orang Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Thoriqul Haq, Bupati Lumajang kembali menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebuah pohon di tepi jalan arah Senduro masuk Desa Banjarwaru Kecamatan Kota Kabupaten Lumajang Jawa Timur roboh, Selasa...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Tingginya angka kasus Covid-19 di Bangkalan saat ini membuat prihatin banyak pihak. Tak hanya...

MEMOonline.co.id, Sampang - Fathorrohman, warga Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur diamankan Tim Dhemit...

Komentar