Madura United Terus Matangkan Persiapan Sebelum Hadapi Persebaya

Foto: Saat Mochammad Kevy Shahertian merayakan golnya
136
ad

MEMOonline.co.id, Bandung - Pada latihan hari ini, Madura United terus membangun chemistry antar para pemainnya sebelum menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (28/3/2021).

Tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu terus menggeber latihan dan persiapan dengan harapan mereka bisa semakin padu dan solid.

"Kita terus berusaha membangun chemistry antara pemain yang baru bergabung dengan pemain yang lama," kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan pada sesi latihan, Jumat (26/3/2021).

Setelah mengalahkan PSS Sleman pada laga pertama Grup C Piala Menpora 2021, manajer Madura united itu terus mematangkan persiapan timnya menjelang pertandingan kedua.

"Itu terus intensif kami lakukan. Memang tidak mudah (jalin chemistry -red), tapi dari hari ke hari pengertian itu harus terus semakin bertambah," ucapnya optimis.

Sejauh ini, lanjut pelatih yang akrab disapa RD itu, chemistry yang terbangun antar pemain masih jauh dari kata ideal. Namun RD cukup puas dengan semangat yang ditunjukkan anak asuhnya.

"Saya puas dengan motivasi mereka, kemauan mereka. Tapi kalau dikatakan sudah dapat, saya katakan masih belum," tegas RD.

"Tapi kalau bagaimana mereka berusaha untuk memperoleh chemistry di dalam sebuah tim, bermain dengan satu ritme yang baik, kemudian satu irama permainan yang benar itu masih terus akan kami dapatkan di banyak pertandingan berikutnya," tuturnya.

"Sejauh kita melihat perkembangan tim dalam menghadapi Persebaya, tadi kita sudah membuat game plan. Ada mungkin beberapa rotasi atau pemutasian posisi. Akan kita lihat sampai besok," tambahnya.

"Saya rasa memang selalu ada dua opsi ya kalau mereka (Persebaya -red) belum ada beberapa pemain-pemain seniornya yang belum bergabung, pasti optionalnya memaksimalkan pemain yang ada," ungkap RD saat disinggung tentang Persebaya yang selalu menurunkan para pemain mudanya.

"Saya menanggapi positif langkah yang diambil Persebaya kalau memang mereka belum ada pemain-pemain senior, pemain-pemain asing atau pemain lainnya yang bergabung, mereka tentunya memiliki opsi memaksimalkan pemain yang ada," pungkas eks pelatih Persija Jakarta ini.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep – Setidaknya, tiga dari 284 orang Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Thoriqul Haq, Bupati Lumajang kembali menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebuah pohon di tepi jalan arah Senduro masuk Desa Banjarwaru Kecamatan Kota Kabupaten Lumajang Jawa Timur roboh, Selasa...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Tingginya angka kasus Covid-19 di Bangkalan saat ini membuat prihatin banyak pihak. Tak hanya...

MEMOonline.co.id, Sampang - Fathorrohman, warga Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur diamankan Tim Dhemit...

Komentar