Jelang Tahun Baru 2021, Baloga Siap Terima Kunjungan Wisatawan

Foto: Pengunjung saat mengabadikan momen liburan dengan berswafoto.
728
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Meskipun belum rampung 100 persen pembangunannya, Batu Love Garden (Baloga) persembahan dari Jawa Timur Park Group, tepatnya di Dusun Binangun, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ini siap menerima kunjungan wisatawan menjelang Tahun Baru 2021.

"Ya, untuk saat ini Baloga pembangunannya masih berjalan sekitar 70 persen. Jadi, tinggal menyelesaikan kekurangan dari beberapa spot-spot saja. Baloga dipersembahkan oleh Jawa Timur Park, untuk mengedukasi kepada para wisatawan yang berkunjung dengan mengenalkan jenis-jenis bunga, buah dan sayuran," demikian terang Direktur utama Isa Mei Wahyuni, SH., MKn saat diwawancara awak media, Sabtu (26/12/2020).

Menurutnya, Baloga sangat berbeda dengan taman bunga lainnya. Hal itu mengingat, karena wahana wisata tersebut lebih menonjolkan wisata aneka buah dan sayuran.

"Karena di sini ada berbagai jenis-jenis sayuran dan buah-buahan. Selain itu, juga terdapat ribuan bunga yang dikemas dan dihias sedemikian rupa, dan menarik untuk diabadikan dengan berswafoto tentunya. Dan itu, sangat digemari wisatawan yang berkunjung kesini," kata Yuni.

Senada disampaikan Operasional Manager Baloga, Yusuf Indra Jufri, bahwasanya kurang lebih terdapat ribuan jenis bunga, hingga buah, dan sayuran yang ada di destinasi baru tersebut.

"Jadi, wahana di sini mulai bunga, buah hingga sayuran yang ada di Baloga ini memang jenisnya banyak sekali dan sangat beragam. Yakni, mulai dari tanaman hias bonsai, anggrek, tropical fruit garden, floral art, rose garden, all about mushroom, aquaponik, hidroponik, rumah jamu, aquascape dan masih banyak yang lainnya," ungkap Yusuf.

Ditambahkan dia, di Baloga juga terdapat sarana edukasi dan pengenalan tentang berbagai jenis-jenis binatang serangga.

"Ya, diantaranya salah satunya adalah kupu-kupu, lebah, dan walang," tukas dia.

Sementara itu, Manager Marketing & Public Relation Jawa Timur Park Group, Titik S. Ariyanto menambahkan, setiap weekend, Baloga juga menyuguhkan parade, dengan menghadirkan mobil berhias ratusan replika bunga, diiringi music dance untuk menarik minat wisatawan yang berkunjung.

"Wisatawan nantinya juga dapat berswafoto dengan mobil hias bunga. Parade ini tidak setiap hari kami suguhkan, namun hanya hari-hari tertentu saja, seperti saat high season atau long weekend," tandasnya.

Wanita asli Kota Batu yang hampir dua puluh tahun mengabdi di Jawa Timur Park ini juga menyebutkan, di Baloga juga terdapat berbagai jenis-jenis tanaman buah beriklim tropis, yang ditanam di dalam area tersebut.

"Tujuannya, agar para pengunjung dapat mengetahui tentang tanaman dan buah-buahan yang memiliki varietas beragam. Yakni mulai dari varietas dan manfaatnya," pungkas anggota PHRI Kota Batu ini. (Risma/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar