Babinsa Masalembu Bantu Petani Rawat Tanaman Kacang Tanah

Foto: Babinsa masalembu saat bantu petani rawat tanaman kacang
1139
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Dengan adanya pendampingan dari babinsa kepada para petani ini merupakan wujud dari apartur kewilayahan yang peduli dengan ketahanan pangan nasional. Selain dari MOU pemerintah dengan TNI-AD khususnya petani di wilayah sangat senang karena merasa terbantu dan hal ini bisa menjadi contoh tauladan kepada warga masyarakat.

Untuk meningkatkan kesejahteraan warga binaannya, peran aktif Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/22 Masalembu Sertu Winardi selalu memberikan motivasi dan memberikan semangat kepada warga binaannya.

Salah satu wujud nyata Babinsa Koramil Masalembu yaitu membantu melakukan

pemeliharaan kesuburan tanaman kacang tanah dilahan milik Bu Romlah di Dusun Ambulung, Desa Sukajeruk, Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Jum'at, (5/1/2018).

Kegiatan yang dilakukan Sertu Winardi dengan Bu Romlah tersebut menyiangi atau mencabuti rumput disekitar tanaman kacang tanah, yang mana lahan tanaman kacang tersebut tadinya merupakan lahan tidur.

"Bertahap juga nantinya dilakukan penyemprotan hama dengan obat pestisida gandasil, sehingga diharapkan panen nanti hasilnya dapat maksimal," ungkap Babinsa.

Sertu Winardi juga menghimbau agar bisa memanfaatkan lahan tidur supaya menjadi lahan yang produktif. Dengan harapan hasil kebun dari lahan yang digarapnya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga maupun untuk dijual sehingga ada pemasukan guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Karena itu, pihaknya berupaya menggungah hati masyarakat supaya lebih bersemangat lagi memanfaatkan lahan tidur untuk usaha pertanian sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

“Ketika kita berusaha sudah pasti mendapatkan hasilnya, begitu juga dengan memberdayakan lahan kosong karena kondisi tanah yang sangat cocok untuk berkebun," pungkasnya.(*)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

Komentar