Festival Danau Ranau ke-XX Tahun 2017 Resmi Dibuka. Begini Pesan Wagub Sumsel

Foto: Suasana saat pembukaan festival Danau Ranau ke-XX Kabupaten OKU Selatan, tahun 2017.
744
ad

MEMO online, OKU Selatan - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H ishak mekki, secara resmi membuka Festival Danau Ranau ke-XX Kabupaten OKU Selatan, tahun 2017.

Pembukaan Festival tersebut dilakukan Wagub Sumsel di Tepian Danau Ranau, Kecamatan Banding Agung. kamis 14/12/2017

Tampak dalam acara tersebut, sejumlah stand pameran pembangunan pariwisata, digelar para peserta baik dari kabupaten maupun kota, serta dari 19 kecamatan dan unsur lainnya.

Wakil gubernur Sumsel ishak mekki mengatakan festival danau ranau yang ke 21 sangat baik ajang produksi pariwisata untuk memacu pariwisata kedepan

Menurut ishak mekki,untuk memperkenalkan obyek wisata sangat perlu dilakukan berbagai promosi salah satunya melalui festival danau ranau seperti ini. 

"Festival ini manjadi momen yang tepat untuk membangkitkan sektor pariwisata OKU Selatan. Karena dengan adanya festival ini banyak pertunjukan kompetisi, pameran sehingga masyarakat luar tahu apa potensi di daerah ini dan ini menunjang sarana dan prasarana danau ranau,” kata Ishak Mekki.

Dikatakan danau sangat luar biasa, sejuta pesona yang jarang di miliki oleh provinsi lain, menjadikan danau ranau terbesar kedua setelah danau toba.

“Oleh karenanya, danau ranau ini harus di tunjang sarana dan prasarananya termasuk fasilitas penginapan, jalan, toilet dan lain- lain,” paparnya.

Apalagi, di danau ranau sudah memiliki lapangan terbang, yang akan memudahkan para wisatawan berkunjung ke danau ranau.

“Kedepannya lapangan yang ada di maksimalkan, sarana dan prasarananya di lengkapi. Karena ini dapat menunjang keinginan wisatawan manca negara untuk datang ke daerah ini.Semoga danau danau dapat dana khusus dari pemerintah pusat ," harap  Ishak Mekki.

Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan Darmawan  mengatakan jika akan lebih meningkatkan lagi kawasan wisata danau danau. Sehingga danau ranau menjadi semakin maju dan berkembang serta menumbuhkan semangat ke pariwisatawan di OKU Selatan.

“Dengan digelarnya festival ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat sekitar Danau Ranau agar sejak dini bersama-sama menjaga potensi yang sudah ada di Danau Ranau,” terangnya.

Menurutnya, sektor pariwisata merupakan salah satu penunjang perekonomian OKU Selatan. 

"Pariwisata OKU Selatan akan terus kita kembangkan lebih jauh lagi, Pasalnya hampir disetiap Kecamatan di OKU Selatan memiliki obyek wisata yang tidak kalah dengan Kabupaten lain di Sumsel," urainya.

Sementara Danau Ranau sendiri merupakan salah satu obyek wisata di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang memiliki potensi besar dan cukup dikenal di Indonesia. Danau Ranau merupakan Danau terbesar kedua setelah Danau Toba.(Jum/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Warga nyalabu menangkap seorang pria yang diduga pencuri. Minggu (7/8/2022) Sore sekitar pukul 17....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Sungguh sial nasib tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan petani...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Hasil mengecewakan kembali diraih Persik Kediri saat tandang ke markas Madura United dalam...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Derby Jawa Timur antara Madura United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu...

Komentar