Politisi PKS di DPRD Sumenep di PAW Jelang Masa Jabatannya Berakhir

Foto: Ketua DPRD Sumenep saat mengmbil Sumpah Pengganti politisi PKS yang di PAW (by Ibnu)
1645
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, melantik dan mengambil sumpah anggota Pengganti Antar Waktu (PAW), Rabu (08/11/2024).

Pengambilan Sumpah anggota PAW sisa jabatan 2019 hingga 2024 yang di bacakan oleh Ketua DPRD Sumenep didampingi rohaniawan dan disaksikan oleh Forkopimda, kepala OPD setempat, Camat se Kabupaten Sumenep, anggota DPRD Sumenep, dilaksanakan di ruang rapat DPRD Sumenep.

Pengambilan sumpah sesuai dengan keputusan Gubernur Jawa Timur Nomer. 100.1.4.2.435/1060/011.2/2023 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Sumenep.

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir menyampaikan, dengan dilantiknya anggota PAW yang baru jadi saat ini anggota dewan DPRD lengkap menjadi 50 anggota lagi.

"Dengan kehadiran anggota baru ini akan mampu mewarnai DPRD Kabupaten Sumenep," ungkap ketua DPRD Sumenep yang biasa di sapa H. Hamid.

Menurutnya sebagai anggota baru biasanya enerjik baik dari segi pengawasan. "Anggota baru ini dari fraksi PKS dan akan berada di komisi yang telah mengundurkan diri yaitu di komis IV," imbuhnya.

Sementara itu, anggota DPRD Sumenep yang baru diambil sumpahnya Rimbun Hidayat akan memanfaatkan sisa waktu yang 1 tahun ini dengan mengambil langkah taktis.

"Langkah taktis tersebut sebagai fungsi pengawasan dalam kebijakan pemerintah akan bergerak cepat," kata Rimbun.

Menurutnya, sesuai dengan penempatan di komisi IV yang leading sektornya Kesehatan, Pendidikan, dan pariwisata akan melakukan pengawasan lebih intens.

"Kami akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dan masa reses akan dipergunakan untuk lebih mendengar keluhan masyarakat baik dibidang kesehatan, pendidikan, pariwisata dan yang lain," pungkasnya.

Penulis     :    Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar upacara serah terima jabatan lima Kapolsek: Prenduan, Lenteng, Nonggunong,...

MEMOonline.co.id, Banyuwangi- Pengamanan di Pelabuhan Muncar, Banyuwangi diperketat jelang pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Penemuan mayat wanita warga Dusun Sumberan, Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mayat tersebut...

MEMOonline.co.id, Malang- Sebanyak dua bakal calon pasangan (bapaslon) jalur perseorangan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Kota Malang 2024 mulai...

MEMOonline.co.id, Jember- Ulah seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sering berkeliaran di sepanjang jalan Gajah Mada Kaliwates Jember pada...

Komentar