Optimis Ganjar - Mahfud Raup Suara Terbanyak, JMP Resmi Deklarasi di Jawa Timur

Foto: Pengurus dan anggota JMP Jawa Timur
1349
ad

MEMOonline.co.id, Surabaya- Ketua Umum DPP Jangkar Merah Putih (JMP) Hubertus Herminus langsung terbang ke Surabaya dan mengukuhkan pengurus DPD I JMP Provinsi Jawa Timur, Selasa (07/11/2023).

SK kepengurusan dan bendera petaka langsung diterima oleh Ketua DPD I JMP Provinsi Jawa Timur, Mastur, didampingi sejumlah jajaran pengurus lainnya.

Usai dikukuhkan dan menerima SK kepengurusan, Mastur menyatakan, akan langsung bergerak cepat melakukan berbagai konsulidasi organisasi.

Di antaranya adalah persiapan pembentukan DPD II yang tersebar di 29 kabupaten dan 9 kota se Jawa Timur.

"Kita akan gerak cepat, karena memang kita tak punya banyak waktu lagi. Untuk itu konsulidasi organisasi harus cepat dilakukan," ujarnya.

Sadar Jatim memiliki DPT yang sangat besar, sekitar 31,3 juta jiwa. Maka suara Jatim sangat menentukan kemenangan pasangan capres cawapres. Sehingga garapannya akan sangat serius.

"Kalau kita lihat di lapangan, dukungan terhadap pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud, sudah sangat besar. Untuk itu, kita akan terus membantu dengan porsi kita melakukan berbagai penguatan," katanya.

Mastur juga menyebutkan, JMP yang dipimpinnya, akan menyusun berbagai program kerja, termasuk akan mengambil peran memfasilitasi peserta pemilih yang berasal dari luar Jatim.

"Secara regulasi memang sudah diatur bahwa warga yang sudah memiliki KTP Elektronik, akan bisa memilih dimana saja. Tapi tetap harus diurus dan difasilitasi, karena banyak yang tak paham. Jadi, kita di antaranya akan mengambil peran ini," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Jangkar Merah Putih (JMP) Hubertus Herminus menyampaikan apresiasinya melihat antusiasme kepengurusan JMP di Jawa Timur.

Ia optimis, relawannya di sini akan bisa bekerja dengan baik dan melaksanakan sejumlah kegiatan organisaai dengan optimal, untuk kemenangan Ganjar Mahfud.

"Kita sudah melihat dan mendengar, dukungan kemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud cukup besar di sini. Untuk itu kita optimis akan menang satu putaran," ujarnya, didampingi Wakil Ketua Umum, Sunaryo.

Pria yang biasa dipanggil Markos ini juga menyebutkan, selesai pengukuhan dari Jawa Timur, akan langsung terbang Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), untuk melakukan pengukuhan JMP di daerah ini, Jumat (10/11/2023).

Kemudian berlanjut ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (12/11/2023) dan Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/11/2023).

"Kita akan terus bekerja keras untuk mewujudkan, Dukung Total, Tegak Lurus dan Menangkan Ganjar Mahfud, Presiden dan Wakil Presiden RI 2024," ujar Markos.

Sebagaimana diketahui, sekarang JMP sudah terbentuk di sejumlah provinsi, seperti Riau, Sumut, Sumsel, Jabar, Jakarta, Banten, Lampung, Jateng/DIY dan Jatim.

Kemudian menyusul yang sudah teragendakan Kaltim, NTB, NTT, Sumbar, Jambi, Babel, Kepri, Sulawesi sampai Papua.

"Totalnya target kita 21 provinsi sudah terbentuk hingga Desember 2023. Kita optimis bisa mewujudkannya, karena sambutan masyarakat sangat hangat dengan kehadiran JMP ini," katanya.

Penulis     :    Mastur

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 telah dimulai. Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Abdul Hamid Ali...

MEMOonline.co.id. Sampang - Gabungan jurnalis di Sampang Madura Jawa Timur, menggelar aksi unjuk rasa ke kantor DPRD setempat, Senin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Maraknya kasus pencabulan anak dibawah umur yang terjadi di dunia Pendidikan di Kabupaten Sumenep akhir - akhir ini,...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Al-Fath Giswi Fatullah atau biasa di kenal Al-Fath adalah seorang pegawai Bank BJB Kebayoran Baru. Selain itu ia aktif...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satlantas Polres Lumajang kembali melakukan penindakan tegas berupa tilang terhadap sejumlah truk yang melebihi muatan...

Komentar