Peringati HUT ke-5 Kodim 0509/Bekasi, Lippo Cikarang bersama Pemkab Bekasi Gelar Gowes Santai

PT. Lippo Cikarang Tbk bersama dengan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Bekasi serta DPRD Kabupaten Bekasi menyelenggarakan "Fun Bike", Minggu (6/5/2018) pagi.
869
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Timur - PT. Lippo Cikarang Tbk bersama dengan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Bekasi serta DPRD Kabupaten Bekasi menyelenggarakan "fun bike", 6 Mei 2018. Acara ini sekaligus memperingati HUT ke-5 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Minggu (6/5/2018) pagi.

Ribuan pegowes mengikuti acara tersebut yang dimulai dari Mako Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dan finish di Central Meikarta, Cikarang Selatan dengan menempuh jarak tempuh 12, 5 kilometer. Terdata, ada sekitar 7.000 peserta gowes dari berbagai kalangan.

"Ada sekitar 7.000 peserta dari berbagai kalangan yang mengikuti acara gowes ini," ucap Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Arh Hendri Yudhi Setiawan.

Dia mengatakan, acara Gowes Fun Bike ini baru pertama kali diselenggarakan.

Dandim 0509/Kabupaten Bekasi membuka pelaksanan gowes pukul 07.30 WIB. Ribuan peserta gowes ini menempuh perjalanan sejauh 12,5 kilometer mulai dari Mako Kodim 0509/Kabupaten Bekasi di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat dan berakhir di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan. Waktu perjalanan sekitar 45-60 menit.

"Dengan acara ini diharapkan dapat menjadi ajang perekat bangsa, apalagi menjelang Pilkada 2018. Kita tak ingin masyarakat terkotak-kotak, melalui ajang ini diharapkan mereka semua menyatu," tuturnya.

Hendri menambahkan, acara ini menjadi ajang untuk menyinergikan antara TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Bekasi, DPRD Kabupaten Bekasi dan masyarakat agar lebih bersinergi lagi ke depannya.

"Kami bersepeda dengan santai dan semua peserta tampak menikmati acara fun bike ini," bebernya.

Menurutnya, garis akhir di Central Park Meikarta dipilih karena ruang terbuka hijau (RTH) yang dibangun oleh Lippo Cikarang ini merupakan fasilitas umum (fasum).

"Central Park ini kan fasum yang cukup baik dan representatif untuk menampung 7.000 peserta gowes dan kita gunakan fasum ini," imbuhnya.

Sementara, ‎Direktur Operasional PT Lippo Cikarang Tbk, Ju Kian Salim, mengatakan ini merupakan kolaborasi antara Lippo Cikarang dengan TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Bekasi serta masyarakat.

"Kolaborasi dengan pihak keamanan sangat penting, terutama untuk kawasan yang kondusif, aman, nyaman, dan tentram bagi mereka yang tinggal, bekerja dan berkreasi di Kawasan Lippo Cikarang dan sekitarnya," ujar Ju Kian Salim.

Berbagai doorprize menarik diundi usai para peserta mencapai garis finis. Acara dimeriahkan oleh Irma Darma Wangsa dan Choky Adriano.

Lippo Cikarang dan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi sebelumnya juga telah bersinergi pada program "Penghijauan Sejuta Pohon untuk Bekasi" pada Maret 2018 lalu di Situ Abidin, Bojongmangu, demi mewujudkan sejuta pohon bagi Kabupaten Bekasi. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar