Dua Dari Tiga Wisatawan Yang Terseret Ombak Pantai Mbah Drajit, Sudah Dijemput Keluarga

Foto : Satu korban masih dirawat di Puskesmas Yosowilangun
1483
ad

MEMOonline.co.id. Lumajang - Petugas gabungan terdiri TNI-Polri dan Tim SAR selamatkan Tiga orang wisatawan terseret ombak Pantai Mbah Drajid, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Insiden terjadi ketika masa libur lebran, Minggu (30/4/2023) kemarin.

Ketiga korban itu adalah Ketiga orang yang dimaksud adalah Khoirul (34) warga Desa Krai, Rama (19) dan Ferdi (19) warga Desa Darungan, Kecamatan Yosowilangun.

Kapolsek Yosowilangun AKP Hariyanto mengatakan, ketiga orang tersebut datang ke Pantai Mbah Drajit ini untuk merayakan lebaran Ketupat (H+8).

"Beruntung peristiwa tersebut ketiga korban berhasil diselamatkan Tim Sar, namun satu orang bernama Khoirul dibawa Puskesmas Yosowilangun," ujarnya.

AKP Hariyanto menjelaskan, kronologi insiden tersebut bermula ketika korban mandi di sebelah barat Pantai Mbah Drajit. Namun karena kelelahan karena mandi satu jam, salah satu korban Khouril tiba-tiba terseret ombah hingga ketengah.

Melihat Khoirul terseret ombak pun terombang-ambing di tengah laut. Sebanyak 2 orang temannya Rama dan Ferdi mencoba untuk menolongnya, akan tetapi keduanya tidak mampu dan ikut terbawa ombak.

Petugas gabungan yang tengah memantau dan bersiaga di lokasi langsung menolong ketiga korban.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena petugas gabungan langsung melakukan evakuasi ketiga korban dan diberikan pertolongan pertama," ujarnya.

Dua korban Ferdi dan Rama ini sudah diperbolehkan pulang. Sedangkan, Khoirul harus dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan.

"Temannya yang dua sudah pulang dijemput keluarganya, satu orang lagi masih dirawat di Puskesmas karena kondisinya kurang baik," terangnya.

Kapolsek menambahkan, ketiga korban mandi mandi disisi sebelah barat (palung barat) di barat bendera merah.

Untuk itu, dirinya menghimbau para pengunjung pantai untuk tidak mandi di laut. Sebab, ombak di pesisir pantai selatan cukup besar.

"Kami imbau untuk wisatawan pantai untuk tidak mandi di laut. Tidak hanya Pantai Mbah Drajit, tapi semua pantai di Lumajang," pungkasnya.

Penulis     :    Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar