Berkah Ramadhan, 30 Anak Yatim di Jember Dapat Santunan PMR dan PMI

Foto: Bagikan santunan untuk 30 anak yatim sekaligus bagikan 400 takjil
201
ad

MEMOonline.co.id. Jember& Saat Ramadan 1443 H dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Palang Merah Remaja (PMR) PMI dan Forpis Distrik 3 menggelar bhakti social (baksos). PMR dari SMAN Ambulu, SMK Muhammdiyah 3 Ambulu, SMA Bima, SMA Pancasila, SMK 1 Pancasila, SMK Diponegoro Wuluhan dan SMK Muda itu membagikan santunan untuk 30 anak yatim dan piatu serta membagikan 400 takjil menjelang buka puasa. Sekaligus mengadakan kegiatan buka bersama.

Dermawan Fasilitator PMR PMI Distrik 3 mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. “Selain itu juga sebagai wujud penerapan Tri Bakti PMR,” kata Dermawan Fasilitator PMR Distrik 3.

PMR Distrik 3 berada di wilayah Selatan Kabupaten Jember. “Pembagian takjil dipusatkan di Desa Tunjungrejo Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Sedangkan santunan diserahkan kepada anak yatim di Panti Asuhan Al Imam Wuluhan,” terangnya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut juga menjadi upaya meningkatkan rasa persahabatan kepada sesama anggota PMR. “Agar para anggota PMR lebih dekat dan lebih punya rasa persahabatan karena berasal dari sekolah yang berbeda,” terangnya.

Dia menjelaskan, para anggota PMR tampak antusias saat membagikan takjil kepada para pengguna jalan di Desa Tunjungrejo Kecamatan Wuluhan. “pengguna jalan juga senang mendapatkan takjil menjelang puasa. Buktinya, banyak pengendara motor yang berhenti untuk menerima takjil, bahkan ada yang antri,” ujarnya.

Penulis      :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Harga Cabai Rawit di Pasar tradisional Kolpajung Pamekasan mengalami...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Belakangan ini masyarakat tengah dihebohkan dengan isu begal di perbatasan Desa Sopa'ah dan Desa...

MEMOonline.co.id. Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan kepada para...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi...

MEMOonline.co.id. Jember - Muspika Pakusari bersama Dinas peternakan melakukan peninjauan ke sejumlah pemilik hewan ternak di beberapa titik...

Komentar