Pemkab Pimpin Aksi "World Clean Up Day" 2021, Ribuan PSHT Bersih-bersih Lingkungan

Foto: PSHT Cabang Jember
397
ad

MEMOonline.co.id, Jember - Sejumlah Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati ( PSHT ) Jember, bahu- membahu dengan masyarakat dalam menerjunkan lima ribu lebih anggota dalam kegiatan World Clean Up Day 2021, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Jember, Sabtu (18/9/2021).

Keterlibatan PSHT Jember ini merupakan wujud peran sertanya dalam mendukung program pemerintah terutama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PSHT Cabang Jember Jono Wasinuddin, saat diwawancarai oleh awak media ini.

"Untuk ikut bersih-bersih Jember hari ini kita melibatkan kurang lebih 3.017 anggota, alhamdulillah tadi ada tambahan anggota dari dulur - dulur sehingga totalnya mencapai lebih dari lima ribu," ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut juga sebagai bentuk dukungan dan sinergi bersama Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Jember, dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan.

Selain itu, kegiatan WCD diakuinya sangat sesuai dengan salah satu tujuan dari PSHT yakni "Memayu Hayuning Bawono" atau ikut menjaga kelestarian dunia.

"Kegiatan ini sangat sesuai dengan program di PSHT, salah satunya yaitu ikut menjaga kelestarian, kebersihan dan kedamaian di dunia," imbuhnya.

Selanjutnya, ribuan anggota tersebut, menurut Jono akan disebar pada 27 titik, untuk membantu pemerintah dalam membersihkan jalan dan lokasi di Kabupaten Jember sesuai rute yang telah ditentukan.

"Dibaginya sekarang 27 titik, kita absen 3 saat ini. Mulai dari Arjasa, Sumberjambe dan Jombang," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, PSHT mendapatkan tambahan peserta yang berasal dari Wuluhan 800 anggota, Kaliwates 360 orang dan 300 lainnya personil di Kecamatan Ambulu.

Jono berharap, kolaborasi dan sinergi serupa akan terus dilakukan oleh Pemerintah bersama dengan PSHT, karena pihaknya selalu siap untuk memberikan dukungan demi menjaga kekondusifan wilayah Jember.

"Semoga kedepannya pemerintah tetap melakukan kolaborasi bersama kami. Karena kami akan selalu siap membantu dalam menjaga kondusifitas Jember," harapnya.

Sementara untuk anggota PSHT, dirinya berpesan agar melakukan kegiatan secara hati-hati dan tetap bekerja secara ikhlas sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

"Kepada dulur - dulur sekalian tetap semangat dan bekerja dengan ikhlas, karena itu adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat," tutupnya.

Keprihatinan mereka terhadap lingkungan mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat, sebab kegiatan tersebut sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi pelopor kebersihan di lingkungan ini.

"Kami sangat bangga dan senang melihat ini semua, mereka semangat dan iklas dalam menjaga kebersihan lingkungan ini. Semoga dengan mereka dapat seperti itu membuat masyarakat lainnya akan turut serta dalam menjaga kebersihan," ujar masyarakat setempat.

Penulis: Zainullah

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Kasus dugaan penganiayaan dua oknum anggota Polisi yang diduga bertugas di Mapolsek Guluk -...

MEMOonline.co.id, Surakarta  - Pertarungan Madura United FC versus Persiraja Banda Aceh di pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang  - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah,...

p>MEMOonline.co.id, Jember  - Pemerintah desa lampeji bersama tim vaksinasi Puskesmas...

MEMOonline.co.id, Bekasi  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan melantik H. Akhmad Marjuki, SE,...

Komentar