Pangdam XVII/Cenderawasih Dampingi Menko Polhukam dan Mendagri Cek Kesiapan PON XX Papua

Foto: Menko Polhukam dan Mendagri di Papua
760
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mendampingi kunjungan kerja (Kunker) Menkopolhukam RI Prof. Mahfud MD, S.H., S.U, M.I.P dan Mendagri RI Jenderal Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian M.A., Ph.D, dalam rangka tinjau kesiapan venue PON XX serta akomodasi atlet di Provinsi Papua, Sabtu (11/9/2021).

"Menkopolhukam RI beserta rombongan mengecek langsung kesiapan Venue PON XX yang ada di wilayah Jayapura dan Merauke," ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm. Reza Nur Patria dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/9/2021).

Menkopolhukam RI mengawali kunjungannya menuju venue cabang olahraga (Cabor) Selam Laut dan Renang Perairan Terbuka di depan Kantor Gubernur, Wisma Atlet dan Stadion Mandala serta venue Cabor Tinju di GOR Cenderawasih.

Selanjutnya rombongan menuju Cabor Pencak Silat di GOR Toware , Cabor Hockey Indoor, Outdoor dan Kriket di GOR Doyo Baru Kampung Bambar juga Stadion Barnabas Youwe Kabupaten Jayapura.

“Selain venue PON XX, Menkopolhukam RI juga meninjau barak yang disiapkan sebagai wisma atlet di Rindam XVII/Cenderawasih,” jelas Kapendam.

Saat ke Wisma Atlet di Rindam XVII/Cenderawasih, Menkopolhukam RI didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih berkesempatan tinjau Tugu MacArthur.

"Usai kunjungan di Rindam XVII/Cenderawasih, Menkopolhukam RI beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Merauke untuk tinjau Venue PON XX yang ada di sana," tambah Kolonel Reza.

Kapendam menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan PON XX Papua, selain tugas pengamanan, Kodam XVII/Cenderawasih juga membantu dukungan lainnya seperti transportasi, kesehatan dalam hal ini vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang berada di sekitar venue serta akomodasi berupa barak, rumah dan wisma di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang disiapkan sebagai tempat tinggal atlet.

Turut hadir, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, M. Han, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc dan Danlatamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung.

Penulis: Bambang/Dispenad

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

Komentar