AKBP Budi Hermanto, Berikan Apresiasi Atas Gerakan Sosial yang Dilakukan Garda Kota Malang

Foto: Kapolresta Malang Kota bersama jajaran dan Komunitas masyarakat yang tergabung di Garda Kota Malang saat sesi foto bersama.
865
ad

MEMOonline.co.id, Malang Kota - Dampak dari pandemi sangat dirasakan oleh masyarakat luas, termasuk masyarakat Kota Malang. Selain itu, juga banyak usaha yang tidak mampu bertahan dan harus gulung tikar, seperti karyawan kehilangan pekerjaan karena PHK, penjual di lapak sepi pembeli, bahkan orderan ojek online (Ojol) dan ojek pangkalan juga sepi penumpang.

Menyikapi hal tersebut, komunitas masyarakat Kota Malang yang tergabung dalam Garda Malang (Gabungan Aksi Roda Dua) tergerak untuk melakukan aksi nyata, turut dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat terdampak pandemi, dengan mendatangi Polresta Malang Kota, Kamis (9/9/2021).

Bantuan dari Garda Kota Malang itu, diterima langsung oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto SIK, M.Si untuk memberikan bantuan berupa susu, yang diserahkan langsung oleh Kordinator Garda Malang, Priono.

Gerakan-gerakan sosial kemanusiaan berupa bansos, sudah banyak dilakukan baik komunitas ataupun organisasi-organisasi kemanusiaan yang ada di Kota Malang. Hal itu dilakukan, dalam rangka turut meringankan beban masyarakat kota Malang yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan yang diterima oleh Polresta Malang Kota berupa 300 kotak susu kemasan dengan ukuran 700 gram, dari Komunitas Gerakan Aksi Roda Dua (Garda) Kota Malang.

Saat memimpin apel penerimaan, Buher sapaan akrab Kapolresta Malang Kota mengucapkan terimakasih, atas kepercayaan rekan-rekan Garda kepada Polresta Malang Kota untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Penyaluran bantuan nantinya akan dibantu Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah kelurahan, agar penyaluran lebih tepat sasaran kepada warga masyarakat yang membutuhkan," ujar Buher kepada awak media.

Buher sapaan akrab Kapolresta Malang Kota ini mengaku sangat senang, sekaligus mengapresiasi atas gerakan sosial seperti yang dilakukan Garda Kota Malang.

"Gerakan sosial seperti ini salah satu wujud bentuk kepedulian kemanusiaan dari Garda Malang, sebab banyak masyarakat yang belum beruntung seperti kita," ungkapnya.

Usai menerima bantuan dari Komunitas Garda Malang, Buher kembali menyerahkan paket bantuan sembako ke anggota Komunitas Garda Malang, sebagai ungkapan terimakasih dan bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak pandemi.

"Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat bagi rekan-rekan Garda Malang, yang sudah bergerak untuk masyarakat Kota Malang," pungkasnya.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

Komentar