"PojokPink" dengan Nuansa Korea, Kapolres Batu Resmikan Toko UMKM "RINDANG BHARATU"

Foto:Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK, MH saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Toko UMKM "RINDANG BHARATU".
615
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Pandemi virus Corona 2019 atau yang lebih dikenal masyarakat sebagai Covid-19 telah menghantam segala aspek kehidupan manusia termasuk sektor ekonomi. Di Indonesia sendiri, Covid-19 telah memberikan dampak negatif pada pertumbuhan ekonomi.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo , SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batu dan seluruh PJU menggelar peresmian Toko UMKM "RINDANG BHARATU" yang berlokasi di sebelah Kantin Polres Batu, Jalan AP III Katjoeng Permadi No. 16 Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Kamis (9/9/2021).

Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, SIK, MH menyampaikan bahwa pembangunan Toko UMKM tersebut dalam rangka mensupport kegiatan Bhayangkari agar bisa maju terutama di Unit Ekonomi.

"Dengan peresmian Toko UMKM "RINDANG BHARATU" yang digagas oleh Ketua Bhayangkari Cabang Batu ini sangat inovatif, bekerjasama dengan pelaku UMKM, sehingga membantu menopang perekonomian Anggota Bhayangkari disaat Pandemi Covid-19," demikian kata Pak Catur sapaan akrab Kapolres Batu ini dalam sambutannya.

Meski demikian, ia mengaku tidak hanya fokus agar pendapatan Personel Polres Batu khususnya anggota Bhayangkari bertambah. Namun, juga mengangkat penghasilan para pelaku UMKM Kota Batu.

"Karena jika produknya laris, maka dengan sendirinya pesanan bertambah dan penghasilanya bertambah," tuturnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batu itu berharap dengan Toko UMKM "RINDANG BHARATU" ini bisa bermafaat dan berguna serta mendukung perekonomian anggota Bhayangkari.

"Dan saya berharap semua PJU memberikan support demi kelangsungan Toko UMKM "RINDANG BHARATU". Pembangunan Toko ini sendiri mengangkat tema "PojokPink" dengan nuansa Korea. Sehingga diharapkan para penikmat kerajinan dan hasil industri rumah tangga anggota Bhayangkari bisa menikmati makanan dan minuman sekaligus bisa berselfi ria karena menyajikan spot foto yang menarik," terangnya.

Adapun komoditas yang dijual dalam toko tersebut adalah tas hasil kerajinan tangan, makanan ringan serta minuman siap saji yang diharapkan bisa memuaskan para penikmat kuliner.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ibu Gea Catur berserta pengurus Bhayangkari, Wakapolres Batu Kompol Suharsono, SH, Kabag Sumda Kompol Idayu Parameswari, SH, SIK, M.Si, dan para Kasat jajaran Polres Batu.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII yang dilaksanakan di Kota Surabaya pada Kamis 25 April 2024, Kementerian...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Pemerintah Kota Bekasi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Formkopimda) Kota Bekasi menyelenggarakan upacara...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Kaliboto Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serka...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam upaya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, TNI dan warga Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kapolsek Klakah AKP Khoirin Hariyanto, mengapresiasi internal PT. KAI Daop 9 khususnya Kepala Stasiun Klakah, dalam ranah...

Komentar