Pemkab Jember Berkomitmen Kembangkan Distinasi Wisata Pantai Getem Untuk Warga

Foto: Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember, K.H. M.B. Firjaun Barlaman. Melakukan Kunjungan ke Pantai Getem, Jember, Jawa Timur
1729
ad

MEMOonline.co.id, Jember - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember, K.H. M.B. Firjaun Barlaman. Melakukan Kunjungan ke pantai gutem, di Desa Mujomulyo dan Desa Mayangan, sebanyak 1 lokasi.

Kunjungan tersebut akan membentuk Tim Inventarisasi Tanah Pesisir bersama beberapa jajaran asisten pemerintah kabupaten ( Pemkab ) Jember. Selasa (24/08/2021).

Salah satunya terdiri dari Dandim, Kapolres, Kajari, jajaran Badan Pertanahan Nasional, Kabag. Hukum, BPKAD, Kadin. Kelautan dan Perikanan serta para camat di daerah pesisir, kali ini Bupati dan Wabup Jember terjun langsung ke daerah Pantai Getem untuk memetakan objek yang akan diinventarisir.

Kepada para nelayan, Bupati menjelaskan mengenai program inventarisasi tanah pesisir ini,“Pemkab Jember akan inventarisasi seluruh wilayah pesisir untuk diambil hak kelolanya, 100 meter dari bibir pantai itu milik Pemerintah Daerah, untuk apa, untuk kami kelola menjadi wisata bahari, pabrik, dan lainnya atas nama Pemkab Jember, bukan perseorangan,” jelas Bupati Hendy.

Selanjutnya Bupati Hendy menerangkan, ada 3 (tiga) lokasi yang akan disertifikat oleh Pemkab Jember yakni tanah pesisir di Desa tersebut.

Bupati menegaskan, setelah status tanah menjadi milik Pemkab Jember maka akan dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat Jember.

“Kita akan pekerjakan masyarakat pesisir nantinya, SDM nya hebat-hebat ini, ini harus dimaksimalkan untuk kesejahteraan rakyat Jember,” sambung dia.

Dia menyampaikan dengan adanya pantai, potensi laut yang dimiliki oleh Kabupaten Jember harus dirasakan manfaatnya oleh semua warga Kabupaten Jember.

Penulis: Zainullah

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

Komentar