Bersama Partai Golkar, Pemuda Pancasila Kota Batu Bagikan 1000 Takjil Pada Pengguna Jalan

Foto: Anggota PP Kota Batu tengah membagikan takjil
144
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Di hari ke tiga bulan suci ramadhan, Kamis (15/4/2021) sore tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Suropati, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu berkolaborasi dengan DPD Partai Golkar, POBSI Kota Batu, PERADI, DPRD Kota Batu membagikan 1000 takjil dan masker kepada pengendara dan pengguna jalan yang sedang melintas.

Ketua Pelaksana Gaib Sampurno, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu program bhakti sosial yang telah direncanakan sebelumnya, terutama di bulan suci Ramadhan ini.

"Ya, pembagian takjil dan masker gratis ini dilakukan, selama satu bulan penuh dan merupakan salah satu bentuk bukti aksi sosial untuk bisa berbagi dengan masyarakat Kota Batu dan pengendara yang melintas di jalan raya pada bulan suci Ramadhan ini," kata Gaib sapaan akrabnya di sela - sela kegiatan itu.

Ia yang juga anggota PP Kota Batu ini mengungkapkan, Pemuda Pancasila (PP) tidak sendirian dalam berbuat kebaikan di bulan yang penuh berkah ini.

"Kami sengaja mengandeng DPRD Kota Batu, DPD Partai Golkar, BPBD Kota Batu, POBSI Kota Batu, CARABAD Billiard, PERADI, AMPG Kota Batu serta Cafe Ubi untuk secara bersama-sama untuk membagikan takjil dan masker secara gratis. Dengan adanya kegiatan pembagian takjil ini, diharapkan dapat mengurangi kegiatan masyarakat di luar rumah akibat Corona saat ini ,dan kami juga dapat berbagi sedikit rezeki kepada sesama," ujar dia.

Ia menambahkan, pembagian takjil dan masker tersebut diagendakan setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan, yakni setiap hari Kamis.

"Hari ini agendanya memang di Jalan Suropati Batu, besok mungkin bisa di tempat lain. Takjil yang kami bagikan ini rinciannya berupa air mineral, buah kurma dan es buah, tujuannya salah satunya untuk berbuat kebaikan dengan membantu masyarakat yang belum sempat berbuka puasa. Semoga apa yang kami perbuat ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi mereka," tukas pria paruh baya ini penuh semangat.

Senada dikatakan, Ariyanto selaku Wakil Ketua Pemuda bidang Pemuda dan Olahraga DPD Partai Golkar Kota Batu, pembagian takjil dan masker gratis ini salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat dan para pengendara dan pengguna jalan yang melintas.

"Dengan melakukan pembagian takjil kepada pengendara di jalan, dapat sedikit meringankan dan membantu saudara kita terutama umat muslim yang kurang mampu. Tentunya dapat juga mempererat silaturahim dengan masyarakat setempat," tuturnya.

Dirinya juga menambahkan, apalagi bhakti sosial ini dilakukan dengan penuh rasa ikhlas untuk membantu sesama, terutama bagi yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

"Kami tidak berharap apa-apa, karena tujuan yang kami lakukan ini adalah hanya untuk sekadar berbagi kepada sesama," urai dia.

Meski begitu, lanjut Ariyanto, pembagian takjil dan masker gratis tersebut juga bakal dilakukan di lain tempat, pada Kamis mendatang.

"Ya, bukan hanya di sini saja besok Kamis depan kami bakal melakukan hal yang sama, cuma tempatnya berbeda, Kamis depan di Bumiaji, selanjutnya di Junrejo dan yang terakhir di seputaran Alun-alun Kota Batu," pungkasnya.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) di tubuh BUMD Bangkalan kini memasuki tahap penyidikan....

MEMOonline.co.id, Jember - Puluhan pendekar yang tergabung dalam Pagar Nusa (PN) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) berbagi kebahagiaan kepada...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi melalui wakil yuridis program PTSL, Dedi Sutardi,...

MEMOonline.co.id, Sampang - Di bulan yang penuh berkah, perguruan pencak silat Sorban Putih berbagi...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Nasib nahas dialami Do'i Nuri, warga Jalan Diponegoro, Gang 3, No.1A, RT 02, RW 03, Desa...

Komentar