Bersama Pemerintah, Baznas Sumenep Santuni Keluarga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Asal Giligenting

Foto: Dinsos P3A dan Baznas saat menyerahkan santunan kepada keluarga korban kebakaran depo pertamina plumpang
1370
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Kelurga Ya'kub (38) dan istrinya Husnul Khotimah (27) warga Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting yang menjadi korban kebakaran depo pertamina plumpang jakarta utara pada 3 Maret 2023 lalu, terima santunan dari Pemerintah Kabupaten Sumenep yang diserahkan Dinsos P3A bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Baznas Kabupaten Sumenep, M.Sukri menyampaikan, bahwa pemberian santunan terhadap korban kebakaran depo pertamina plumpang sebagai bentuk empati Pemerintah dan pihaknya, sekaligus sebagai bentuk duka cita.

"Kami senantiasa hadir dan ada bersama Pemerintah Kabupaten Sumenep bagi setiap masyarakat yang mengalami musibah, tentu ini jangan dilihat dari sisi besar kecilnya pemberian, namun ada nilai rasa kepedulian antar sesama" katanya, Selasa (21/3/2023) di ruang kerja Kadinsos P3A Sumenep.

Menurut Sukri, pihaknya tidak hanya melakukan santunan kepada masyarakat saat mengalami musibah, namun juga menyiapkan bantuan non medis, tentu hal tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang benar-benar tidak memilki kemampuan.

"Di kita (Baznas) disiapkan bantuan non medis, seperti ambulan, ketika ada masyarakat tidak mampu yang membutuhkan. Tapi sebelumnya memang harus mengajukan permohonan atau kordinasi terlebih dahulu" ungkapnya.

Namun kata Sukri, ketika kebutuhannya mendadak dan mendesak, bisa langsung dilakukan dengan menghubungi instansi terkait seperti Dinsos dan lainnya.

"Bisa nanti permohonan menyusul, jika sifatnya mendadak dan mendesak, seperti contoh ada yang kita antarkan ke Rumah Sakit di Surabayal, itu kita lakukan terlebih dahulu, baru kemudian permohonannya menyusul" terang Ketua Baznas Sumenep itu.

Sementara itu, di tempat yang sama, Camat Giligenting, Abd. Said menyampaikan banyak terimakasih atas apa yang sudah dilakukan Pemerintah Sumenep, melalui Dinsos P3A dan Baznas terhadap warganya yang mengalami musibah.

Ia menyebutkan, sejauh ini kepedulian Pemerintah Sumenep sudah cukup signifikan terhadap setiap masyarakat yang mengalami musibah maupun bencana.

"Terimakasih pak Bupati, atas kepeduliannya terhadap masyarakat, terlebih masyarakat Giligenting" katanya.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H., M.H.,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep mulai menyinkronkan Dokumen Rancangan Akhir RKPD tahun...

MEMOonline.co.id, Tangerang- Fajar Okta atau yang lebih dikenal Menjelang Fajar adalah seorang fotografer asal Indonesia yang lahir di Padang dan...

MEMOonline.co.id, Badung- Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat, Tri Tito Karnavian, melakukan kunjungan kerja...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Pesta demokrasi yang ditandai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak kembali akan berlangsung di penghujung...

Komentar