Peringati Hari Gerakan Satu Juta Pohon, DKAC Lenteng Lakukan Penanaman Pohon

Foto: Aksi penanaman sejuta pohon
1449
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Dalam rangka menjaga kelestarian alam, Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Mahdlatul Ulama (IPPNU), Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, menggelar aksi penanaman pohon di bebukitan Tijar, Dusun Toguluk Atas, Desa Ellak Laok, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Rabu (11/01/2023).

Acara tersebut dimulai dari pukul 14.00 s/d 17.00 WIB. Dan sebelum pelaksanaan penanaman pohon, kegiatan diawali apel yang dipimpin Fauzy yang merupakan salah satu perwakilan DKC Sumenep di lokasi dan diikuti pengurus serta semua anggota.

Komandan DKAC Kecamatan Lenteng, Masrifatul Maghfiroh, mengatakan bahwa aksi penanaman pohon ini dalam rangka memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang diperingati setiap tanggal 10 Januari.

“Kami dari DKAC Kecamatan Lenteng juga ingin berkontribusi dengan kegiatan-kegiatan positif yang kami gagas bersama. Kalaupun pelaksanaannya tidak bertepatan dengan hari Selasa, 10 Januari kemarin, tapi Alhamdulillah tidak mengurangi antusias teman-teman untuk bersama-sama melaksanakan agenda yang sudah direncakan untuk melakukan penanaman pohon di sini,” ucap Masrifah disela-sela kegiatan penanaman berlangsung.

Pelaksanaan penanaman bibit pohon lanjut Masrifah, diikuti sebanyak 35 orang yang meliputi DKC CBP KPP Sumenep, DKAC CBP KPP Lenteng dan PAC IPNU IPPNU Lenteng.

“Kalau bibit yang kami persiapkan ini hanya pohon manga, pepaya, pisang dan beberapa bibit pohon lainnya yang memang relatif mudah didapatkan. Meskipun terbilang sederhana, tapi semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi contoh agar ke depannya bisa dilaksanakan dengan lebih terkonsep lagi,” lanjut Masrifah.

Selain pernyataan dari Komandan DKAC Lenteng, Habib yang menjadi komandan CBP Lenteng juga mengatakan, bahwa kegiatan penanaman pohon ini dapat terselenggara dengan baik karena mendapat dukungan dari pihak lain yang ada di lingkaran organisasi ke NUan.

“Beberapa banom yang juga mendukung penuh pelaksanaan penanaman pohon ini yaitu dari rekan-rekan di MWC NU Lenteng, DKC CBP KPP Sumenep, Majelis Alumni IPNU IPPNU Lenteng dan rekan-rekan dari PAC IPNU IPPNU Lenteng. Mereka memberikan support luar biasa sehingga kegiatan ini bisa kami laksanakan dengan maksinal versi terbaik kami,” ucap Habib.

Seusai pelaksanaan penanaman pohon, Masrifah berharap kegiatan tersebut menjadi upaya untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti longsor dan dapat menjaga keseimbangan keberlangsungan hidup di bumi untuk mendpatkan oksigen dan karbondioksida yang lebih sehat.

Penulis      :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- TNI - POLRI turun tangan dengan cepat untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak tanah longsor. Kejadian...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar