22 Tumpeng Raksasa Hasil Bumi di Jember Membius Ribuan Warga

Foto: Tumpeng raksasa saat tiba di desa
1861
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Ribuan warga Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, terbius menyaksikan 22 tumpeng hasil bumi raksasa, yang diarak melewati desa tersebut, Jumat (30/12/2022).

Bahkan untuk menyaksikan kirab tumpeng hasil bumi tersebut yang digelar dalam rangka selamatan desa, ribuan warga rela berdesak-desakan di pinggir jalan.

Sedangkan 22 tumpeng raksasa hasil bumi tersebut, diarak dari lapangan Kecamatan Mumbulsari, dengan mengelilingi seluruh dusun. Mulai dari Dusun Peji Mangar, Curahlaos hingga Kemirisongo.

Kegiatan itu dimeriahkan oleh seluruh jajaran Muspika, 82 RT, 16 RW, dan 3 Kepala Dusun. Selain itu, ratusan masyarakat setempat dari semua kalangan juga tak mau ketinggalan kemeriahan kirab, yang digelar kali pertama pasca Pandemi Covid-19 tersebut.

Kepala Desa (Kades) Lampeji, Ary Wahyudi, memimpin langsung perjalan kirab yang dimulai sejak pagi hingga menjelang siang.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk silaturahmi sambang desa. Kegiatan penutup nanti malam, Pengajian Akbar di lapangan Desa Lampeji," ucapnya.

Selain sebagai momentum sambang desa, kirab hasil bumi juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas segala limpahan Rahmat-Nya. Sehingga petani bisa menikmati hasil panen yang cukup baik.

"Kita juga akan doa bersama-sama dengan para Mubaligh. Mudah-mudahan Desa Lampeji terus maju. Terus dalam lindungan Allah dan terus diberkahi," pungkasnya.

Penulis      :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akan merealisasikan...

Bagi bangsa Indonesia, Pancasila bukan hanya sebagai dasar dan ideologi negara, tetapi juga sebagai pandangan hidup dan jiwa bangsa. Sebagai...

Tempo hari saya berbincang-bincang dengan teman-teman dosen di kampus Surabaya tentang prestasi Unusa. Meskipun perbincangan kita sudah sering...

MEMOonline.co.id, Probolinggo- Resmi tambah satu unit truk Alpomain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan...

MEMOonline.co.id, Bogor- Ditengah derasnya gempuran teknologi digitalisasi, Dinas Komunikasi dan Informatika terus berupaya memberikan layanan...

Komentar