22 Tumpeng Raksasa Hasil Bumi di Jember Membius Ribuan Warga

Foto: Tumpeng raksasa saat tiba di desa
1975
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Ribuan warga Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, terbius menyaksikan 22 tumpeng hasil bumi raksasa, yang diarak melewati desa tersebut, Jumat (30/12/2022).

Bahkan untuk menyaksikan kirab tumpeng hasil bumi tersebut yang digelar dalam rangka selamatan desa, ribuan warga rela berdesak-desakan di pinggir jalan.

Sedangkan 22 tumpeng raksasa hasil bumi tersebut, diarak dari lapangan Kecamatan Mumbulsari, dengan mengelilingi seluruh dusun. Mulai dari Dusun Peji Mangar, Curahlaos hingga Kemirisongo.

Kegiatan itu dimeriahkan oleh seluruh jajaran Muspika, 82 RT, 16 RW, dan 3 Kepala Dusun. Selain itu, ratusan masyarakat setempat dari semua kalangan juga tak mau ketinggalan kemeriahan kirab, yang digelar kali pertama pasca Pandemi Covid-19 tersebut.

Kepala Desa (Kades) Lampeji, Ary Wahyudi, memimpin langsung perjalan kirab yang dimulai sejak pagi hingga menjelang siang.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk silaturahmi sambang desa. Kegiatan penutup nanti malam, Pengajian Akbar di lapangan Desa Lampeji," ucapnya.

Selain sebagai momentum sambang desa, kirab hasil bumi juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas segala limpahan Rahmat-Nya. Sehingga petani bisa menikmati hasil panen yang cukup baik.

"Kita juga akan doa bersama-sama dengan para Mubaligh. Mudah-mudahan Desa Lampeji terus maju. Terus dalam lindungan Allah dan terus diberkahi," pungkasnya.

Penulis      :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar