Cuaca Ektrem Diperkirakan Hingga Januari 2023

Foto : Cuaca hujan
1613
ad

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin diperkiran akan terus terjadi sepanjang bulan Desember. Bahkan, di Bangkalan cuaca ektrem tersebut terjadii hingga awal Januari mendatang.

Hal itu diungkap oleh Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Bangkalan, Geger Heri Susianto. Ia mengatakan, dampak dari cuaca ektrem tersebut memiliki potensi bencana di beberapa titik di Bangkalan.

"Tentu ada potensi bencana seperti banjir dan longsor," tuturnya, Rabu (14/12/2022).

Ia juga mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan daerah rawan bencana. Dari beberapa daerah terdapat tiga daerah yang terjadi bencana banjir tahunan yakni Arosbaya, Blega, Tanjung Bumi dan Sepulu.

"Terdapat beberapa kecamatan yang memiliki potensi banjir dan terjadi setiap tahun," ungkapnya.

Meski begitu, ia meminta seluruh masyarakat waspada saat hujan turun. Sebab, tak hanya banjir dan longsor namun potensi bencana puting beliung kerap terjadi di beberapa wilayah di Bangkalan.

"Bencana puting beliung juga berpotensi terjadi karena cuaca ektrem," imbuhnya.

Ia juga mengatakan, kewaspadaan tidak hanya dilakukan oleh masyarakat di daerah potensi bencana namun untuk seluruh masyarakat Bangkalan.

"Pohon dan tiang tumbang juga bisa terjadi, sehingga masyarakat harus ektra hati-hati dalam musim hujan ini," pungkasnya.

Penulis      :    Julian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar