Bantuan Presiden RI Langsung Didistribusikan ke Tenda-Tenda Pengungsian Oleh Prajurit Raider 300/Bjw

Foto: Bantuan Presiden RI
1130
ad

MEMOonline.co.id, Cianjur - Gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Cianjur Jawa Barat telah menghancurkan sejumlah rumah warga dan fasilitas umum.

Akibat peristiwa tersebut warga yang terkena dampak menjadi trauma dan takut untuk tinggal di dalam rumah, sehingga mereka tinggal di tempat tenda-tenda pengungsian.

Untuk meringankan beban warga, sebanyak 44 personil anggota Prajurit Yonif Raider 300/Bjw yang dipimpin oleh Lettu Inf Radiyanto telah turun langsung ke tenda-tenda pengungsian untuk menyalurkan Bantuan dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Senin (28/11/2022).

"Disampaikan bahwa bantuan ini diberikan langsung kepada warga yang terdampak gempa bumi di tenda-tenda pengungsian agar tepat sasaran," ujarnya.

"Laksanakan tugas dengan tulus ihklas dan selalu semangat dalam hal kemanusian untuk membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana alam gempa bumi. Jadikan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita," tegasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah lebih dari ratusan titik pengungsian mendapatkan bantuan dari Presiden Republik Indonesia yang langsung disalurkan oleh Prajurit Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya.

Ucapan terima kasih pun telah disampaikan oleh Endang (46) sebagai Ketua RT Desa Bunisari atas bantuan yang telah disalurkan oleh Prajurit-prajurit Raider 300/Bjw itu.

"Semoga bantuan yang diberikan tersebut sangat berguna bagi masyarakat yang terdampak dan semoga juga semua prajurit Raider 300 dalam menjalankan tugas pasca gempa selalu diberikan kesehatan, amin," ungkapnya.

Penulis    : Bambang/PenYonif Raider 300/Bjw

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Jember - Peristiwa Isra Mikraj di bulan Rajab, dalam kalender Hijriah adalah momen penting dan sangat...

MEMOonline.co.id. Jember - Dalam momentum peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU), tokoh masyarakat di Kabupaten...

MEMOonline.co.id. Surabaya - Aksi pelaku penjambretan Hendphone milik seorang bocah berusia 9 tahun di depan rumah Jalan Pogot...

MEMOonline.co.id. Surabaya - Aksi pelaku pencurian Hendphone di Jalan Kalilom Gang Lebar Surabaya. Berhasil...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Opening Ceremony Festival Pelajar PC IPNU-IPPNU Sumenep yang digelar di Ruang PKK Rumah Dinas Bupati...

Komentar