Asyik.... Destinasi Wisata Pantai Slopeng Kini Dilengkapi Kolam Renang...

Foto: Eko Budi Kurniawan, Kepala Desa Semaan (kanan) dan kolam renang yang baru dibangun di area pantai Slopeng
1189
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Demi memberikan nuansa berbeda bagi para pengunjung, pengelola destinasi wisata pantai Slopeng kini mulai berbenah.

Distinasi wisata bahari yang sudah ada dan terkenal sejak zaman penjajahan Belanda ini, kini tidak lagi hanya menyajikan hamparan gunung pasir putih serta indahnya pemandangan laut saja.

Melainkan tempat wisata tertua di Sumenep ini, kini menyajikan destinasi wisata baru di areya pantai, yakni kolam renang.

Sehingga, dengan penambahan destinasi wisata baru di area pantai, para pengunjung tidak jenuh berlama - lama di pantai Slopeng, lantaran mereka juga bisa memanjakan putra - putrinya bermain dan berenang disana.

Dan para pengunjung, tidak perlu merogoh koceknya lagi untuk memanjakan putra - putrinya berenang dan bermain sepuasnya di kolang renang yang dibangun dari Dana Desa (DD) tahun 2021 ini.

Karena biayanya sudah include dengan karcis masuk, yang dibayar para pangunjung ketika akan memasuki area pantai.

"Jadi para pengunjunjung, tidak perlu keluar uang lagi ketika akan menikmati fasilitas kolam renang, karena biayanya sudah include dengan karcis masuk," kata Eko Budi Kurniawan, Kepala Desa Semaan, Selasa (09/11/2021).

Menurutnya, penambahan destinasi wisata baru di area pantai wisata tertua di Sumenep yang lokasinya kebetulan berada di Desa Semaan, Kecamatan Dasuk ini, merupakan hasil kerjasama Pemerintah Desa Semaan beserta BUMDes Maju Jaya Semaan.

Sementara dana yang digunakan untuk pembangunan kolam renang di area wisata pantai Slopeng lanjut Eko, (sapaan akrab Eko Budi Kurniawan red), diambilkan dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021.

"Tujuan kami adalah untuk memberikan nuansa berbeda bagi para pengunjung. Sehingga pengunjung yang datang kesana, tidak hanya disuguhi hamparan gunung pasir serta indahnya pemandangan laut lepas. Mungki bagi para dewasa, suguhan itu sudah cukup. Tapi mungkin tidak bagi putra putri mereka yang ikut berwisata ke pantai Slopeng, makanya kami berikan solusi kolam renang, agar mereka bisa bermain dan bersenang - senang disana. Sehingga hati mereka juga damai saat pulang ke rumah," paparnya.

Eko berharap, dengan adanya penambahan kolam renang di area pantai Slopeng, para pengunjung makin betah dan terus merindukan destinasi wisata bahari yang dulu dikenal dengan sebutan Dhe' Bhelendhe'en.

Karena tempat tersebut dulunya merupakan tempat londo - londo berjemur dan menenangkan pikiran, semasa masih menjajah Indonesia.

Oleh karenanya, Eko berjanji akan terus berupaya membenahi destinasi paling tersohor yang ada di Kabupaten Sumenep ini.

"Sekuat tenaga kami akan terus berjuang untuk membenahi segala kekurangan di pantai Slopeng. Dan semoga dengan adanya penambahan fasilitas baru, jumlah pengunjung terus bertambah. Karena dengan begitu, ekonomi masyarakat kami akan terdongkrak," pungkasnya.

Penulis      :   Satrio

Editor        :   Udiens

Publisher :   Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar