Serentak Kibarkan Bendera Merah Putih, Kapolres Batu Juga Bagikan Sembako Kepada Ojol

Foto: Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK, MH bersama PJU Polres Batu, saat mengibarkan bendera merah putih.
287
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme bangsa.

Awal memasuki Agustus 2021, Kapolres Batu dan PJU Polres Batu mengibarkan bendera merah putih secara serentak di Museum Angkut, Terminal Batu dan Lippo Plaza Batu, sekaligus membagikan paket bansos berupa sembako dan masker kepada komunitas ojek online (ojol), pada Minggu (1/8/2021).

Ratusan bantuan berupa sembako yang dibagikan itu, diterima langsung oleh para tukang ojek online yang terdampak wabah pandemi Covid-19.

"Ya, bertepatan dengan Agustus tahun ini, kami (Polres Batu-red) menyerukan kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih, yang mana tujuannya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme. Selain itu, kami juga membagikan ratusan sembako kepada komunitas ojol. Kami menyadari pendapatan mereka juga berkurang," demikian kata Catur sapaan akrab Kapolres Batu ini kepada awak media.

Mantan Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim ini menjelaskan, dengan mengibarkan bendera merah putih tersebut, bahwa saat ini masyarakat mampu menghadapi wabah pandemi.

"Itu, adalah salah satu cara kita sebagai bangsa Indonesia dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI, bahwa tetap optimis dan mampu dalam menghadapi wabah pandemi ini," imbuh dia.

Perwira Polisi dengan pangkat dua bunga melati dipundaknya ini juga mengungkapkan, bahwa bansos berupa sembako dan masker yang dibagikan kepada masyarakat Kota Batu tersebut, bakal terus dilakukan ke beberapa titik maupun tempat dan fasilitas umum yang biasa dilakukan aktivitas masyarakat.

"Selain di kampung maupun ke desa-desa, kami juga membagikan bansos dan masker ke tempat-tempat fasilitas umum yang biasa dilalui aktivitas maupun mobilisasi masyarakat," tukas dia.

Meski demikian, orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini juga mengimbau sekaligus berpesan, kepada masyarakat agar selalu tetap patuh terhadap anjuran dan aturan dari pemerintah, terkait dengan protokol kesehatan.

"Kami berpesan dan mengimbau kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan 6 M dengan ketat. Menggunakan masker merupakan vaksin paling ampuh yang utama untuk mencegah virus Corona Covid-19 bagi diri kita sendiri, maupun orang lain. Dengan mematuhi anjuran tersebut, kita semua masyarakat Kota Batu semoga dapat menekan dan meminimalisir penyebaran dari wabah Covid-19," pungkasnya.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebanyak 1753 buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga Madura United FC versus PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Puluhan pemilik kapal yang tergabung dalam HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Perikanan ) Samodra...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Tawuran sekelompok pemuda tersebut terjadi di Bundaran Gladak Serang Kecamatan Kanigaran Kota...

Komentar