UMKM Sumenep Go Internasional, Begini Kata Nyi Eva.

Foto : Nyi Eva saat diwawancarai usai hadiri Rapat Paripurna (9/6/2021)
255
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep-Program peningakatan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Sumenep mendapat angin segar.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah saat diwawancarai usai menghadiri Rapat Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum (PU) Fraksi-Fraksi Raperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD tahun 2020, Rabu, (9/6/2021),kemarin.

Nyai Eva, sapaan akrabnya, memastikan bahwa UMKM kedepan akan mendapat perhatian khusus oleh pemerintah kabupaten Sumenep.

"kami akan bekerja sepenuh hati untuk berusaha bahwa UMKM di kabupaten sumenep juga ada peningkatan yang cukup baik, baik dari mulai mereka mengembangkan potensi alam yang ada, kemudian kita dampingi mereka dengan packajing, permodalan, dan pemasaran," ungkapnya.

Yang menarik sekarang, Pemerintah Kabupaten Sumenep, sudah membuka akses ke jejaring toko modern di 47 titik di kabupaten Sumenep.

"kita juga sudah membuka akses ke toko modern di 47 titik di kabupaten sumenep yang ini bisa diakses oleh temen-temen UMKM. Tinggal kita memperbaiki bagaimana kita pacakajing dan kwalitasnya dan kwantitasnya bisa terpenuhi sesuai target pasar", serius Wabup yang juga Ketua Muslimat NU Sumenep.

Di lain pihak, Dinas Koperasi dan UMKM membenarkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumenep telah menjalankan mitra dengan toko modern untuk pasar UMKM.

"Sekarang kan UMKM kita sudah masuk pasar modern. Sementara yang sekarang baru sembilan (9)."

Hal itu dibeberkan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan UMKM Dinas Koperasi dan Pemberdayaan UMKM, Lisa Bertha Soetedjo, S.E, M,Ak di ruangannya, Kamis, (10/6/2021).

Bu Bertha, panggilannya, mengakui bahwa pemerintah kabupaten kini serius dalam prioritas peningkatan UMKM.

Keseriusan Bupati dan Wakil Bupati dalam peningkatan produk UMKM oleh Dinas Koperasi dan Pemberdayaan UMKM diakuinya menuntut instansinya harus bergerak cepat.

"Amat sangat terlihat upaya pemerintah yang sekarang, memang fokus ke UMKM bener-bener. Luar biasa."

Karenanya, kata dia, lingkungan Dinas Koperasi dan Pemberdayaan UMKM merasa perubahan besar.

"Benar-benar ada angin segar saat ini, jadi kita mulai tertantang untuk lebih giat lagi," bebernya.

Penulis: Rifand NL

Editor: Udiens

Publisher: Lina

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebanyak 1753 buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga Madura United FC versus PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Puluhan pemilik kapal yang tergabung dalam HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Perikanan ) Samodra...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Tawuran sekelompok pemuda tersebut terjadi di Bundaran Gladak Serang Kecamatan Kanigaran Kota...

Komentar