Karya Musik Linkrafin, Bupati Jember : Bikin Bangga Masyarakat Jember

Foto : Linkrafin saat bersama Bupati Jember di pedopa.
237
ad

MEMOonline.co.id, Jember - Kepulangan anggota Lingkar Kreatif Independen (Linkrafin) disambut langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.

Penyambutan ini, setelah para Seniman berhasil meraih juara satu dalam kejuaraan Karya Musik Anak Komunitas (KAMU AKU) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Terlihat, saat turun dari mobil satu persatu anggota komunitas tersebut bersalaman dengan Hendy Siswanto secara bergantian, Rabu (26/5/2021) di Pendopo Wahyawibawagraha.

“Saya ucapkan selamat kepada Linkrafin berhasil juara 1 dan juara favorit dalam lomba musik nasional yang digelar Kemenparekraf di hari 3 bulan saya bekerja ini,” ujar Hendy usai menyambut Kepulangan Anggota Lingkarfin dari Lomba KAMU AKU tersebut.

Menurutnya, keberhasilan Komunitas milik warga Jember itu merupakan kebanggaan, sekaligus hadiah indah bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

“Tentunya warga Jember dan Jawa Timur turut bahagia. Warga Jember perlu ada suatu semangat dan juga motivasi dari Linkrafin,” tambah Hendy.

Owner Rein Collection ini berpesan, keberhasilan tersebut tidak boleh membuat seniman merasa puas dan terlalu percaya diri. Sehingga Hendy, harus terus ditingkatkan.

“Kami dari Pemkab Jember tidak akan tinggal diam, kami akan selalu mendukung ini sampai Linkrafin mengembangkan kreatifitasnya,” pesannya.

Sementara itu, Owner Foundation Linkrafin Yuda menjelaskan, dalam kejuaraan tersebut melibatkan 28 musisi, 2 koreografer dan 4 perancang busana.

“Sementara lagu yang buat dan berhasil meraih juara 1 itu berjudul Jember Nusantara,” tanggapnya.

Dalam lomba tersebut kata Yuda, lagu yang dibuat harus menggambarkan daerahnya, bahkan alat musik yang dimainkan menggambarkan kekayaan alam didalamnya.

“Jadi kami juga tampilkan konteks lembah yang ada di Jember, kemudian sinden semua kekayaan kita masukan ke sana, itu yang menjadi kekuatan lagu yang kita bawakan,” tandasnya.

Dari dewan juri kata Yuda, bahwa Linkrafin juga karena mampu menciptakai unsur khasalah budayanya. Untuk.menciptakan lagu Jember Nusantara juga lumayan sulit, tidak.mudah karena unsurnya banyak, banyak alat musik, banyak kepala.yang terlibat. Meski tantangannya banyak, namun proses penggarapan lagu itu dapat diselesaikam dalam.waktu seminggu.

“Asal kita serius bisa cepat selesai”, tambah Yuda. Memang ada kolaborasi dengan banyak orang termasuk secara personal dengan Dengan Dewan Kesenian Jember.

Penulis: Zainullah

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember – Dalam rangka memperingati Hari Ini Perhubungan Nasional ( Harhubnas ) 2021, Pemerintah Kabupaten Jember mengikut...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Guna mempermudah para pebisnis online dan memudahkan berkirim paket via handphone, PT Pos Indonesia meluncurkan dua...

MEMOonline.co.id, Probolinggo – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Probolinggo -- Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ), melakukan penindakkan terhadap badut manusia silver di lampu merah Brak...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Pelaksanaan vaksinasi serentak tahap 2 yang digelar Desa Tambaagung Barat, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep,...

Komentar