Bertambah 5 Orang, Total Pasien Covid-19 di Sumenep Menjadi 23 Orang. Humas Gugus Tugas: Jangan Panik, Tetap Waspada

Foto: Humas gugus tugas penanganan Covid-19 Sumenep Ferdiansyah Tertrajaya.
831
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Jumlah masyarakat yang terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengalami panambahan angka.

Sabtu (20/6/20), sekitar pukul 18:00 WIB Humas Gugus Tugas penanganan Covid-19 Sumenep kembali meng update jumlah orang terpapar virus asal China itu. Total sudah ada 23 orang positif Covid-19. 

Humas gugus tugas penanganan Covid-19 Sumenep Ferdiansyah Tertrajaya menyampaikan, pihaknya tidak ingin menyebutkan asal cluster 5 pasien corona yang baru itu. Tujuannya agar identitas pasien tetap aman.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Sumenep itu menerangkan, dari 5 pasien corona yang baru tersebut, 4 diantaranya merupakan karyawan disalah satu Perusahaan Sumenep, sementara 1 orang lainnya bekerja diluar daerah juga sebagai karyawan perusahaan.

"Jadi, yang bersangkutan itu pulang kampung dari tempatnya bekerja, lalu oleh Puskesmas setempat di rapid test," terangnya.

"Kalau yang 4 orang itu ikut rapid test massal ditempatnya bekerja, saat diketahui hasilnya reaktif maka diisolasi mandiri," imbuhnya.

Menurut Ferdiansyah, dimasa menjalani isolasi mandiri selama 14 hari itu, 5 orang yang hasil rapid test nya menunjukkan reaktif tersebut dilakukan pemeriksaan Swab/PCR. Hasilnya positif Covid-19.

"Mudah-mudahan bisa segera sembuh. Jangan panik, tetap waspada," harapnya.

Sebelumnya, pasien Corona di Kabupaten Sumenep hanya ada 18 orang. Dimana, 8 orang lainnya dinyatakan sembuh, dan satu orang dinyatakan meninggal dunia. 

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP), hingga hari ini masih di angka 19 orang. 5 orang berstatus dalam pemantauan (ODP), dan ada 360 ODP yang sudah dipantau selama 14 hari dinyatakan sehat

Dengan ketambahan 5 orang tadi, maka frekuensi penularan Covid-19 di Sumenep dapat dikatakan mengalami peningkatan.(Zain).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar