Babinsa 0827/23 Giligenting Bersama PPL Kompak Dampingi Petani Tanam Jagung

Foto:Babinsa Giligenting bersama PPL bantu petani tanam jagung
830
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sebagai mana diketahui bahwa bersama bahwa jagung merupakan salah satu komoditas strategis bagi kebutuhan pangan masyarakat, begitu juga dari segi perekonomian cukup membantu masyarakat karena selain bahan pangan juga bisa menjadi bahan baku utama yaitu dipergunakan untuk pakan ternak.

Adanya pedampingan pelaksanakan pada tanam jagung kali ini dari anggota Koramil 0827/23 Giligenting Serma Lukman (Batituud) dan anggotanya bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) Kecamatan Giligenting.

Diharapkan bisa memberikan semangat para petani, sehingga tujuan pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan bisa terpenuhi dan sukses. Selasa, (9/1/2018).

Pada pelaksanaan tanam jagung tersebut yang dimulai pada pukul 07.25 Wib, dengan Luas lahan Kurang lebih 5 Ha, adapun yang turut ikut serta tanam di ladang anatarlain Batituud Koramil 0827/23 Serma Lukman, Upt pertanian Kecamatan Giligenting, 6 Orang Gapoktan, dan 3 Babinsa dari Koramil 0827/23 Giligenting.

Batituud Koramil 23/Giligenting Serma Lukman juga sedikit menjelaskan bahwa tanaman jagung merupakan tanaman dengan tingkat konsumsi unsur hara yang tinggi, oleh karena itu kekurangan unsur hara pada tanaman jagung dapat menyebabkan penurunan hasil produksi.

Untuk mengatasi hal tersebut perlu upaya pemupukan yang tepat, selain itu perlu dilakukan pula monitoring lahan serta pertumbuhan tanaman. "ungkapnya".

Gejala kekurangan ini cepat atau lambat akan terlihat pada tanaman, tergantung pada jenis dan sifat tanaman. Ada tanaman yang cepat sekali memperlihatkan tanda-tanda kekurangan atau sebaliknya ada yang lambat.

"Pada umumnya pertama-tama akan terlihat pada bagian tanaman yang melakukan kegiatan fisiologis terbesar yaitu pada bagian yang ada di atas tanah terutama pada daun-daunnya," imbuh Batituud. (udiens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Warga nyalabu menangkap seorang pria yang diduga pencuri. Minggu (7/8/2022) Sore sekitar pukul 17....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Sungguh sial nasib tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan petani...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Hasil mengecewakan kembali diraih Persik Kediri saat tandang ke markas Madura United dalam...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Derby Jawa Timur antara Madura United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu...

Komentar