Gandeng Polres Jember, Dwiagus Serahkan Paket Sembako Diperingatan May Day 2023

Foto: Via anak yatim terima baksos
1531
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Puluhan buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Muda Bersatu (GBMB) menggelar Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2023 yang bertempat di Gang Mascot Baratan, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Senin 1/5/ lakukan kegiatan bakti sosial.

  Kegiatan baksos tersebut berupa, pemberian bahan kebutuhan pokok kepada keluarga kurang mampu. Namun hal itu berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya.

Bukan tanpa sebab kegiatan ini dikemas dengan selamatan potong tumpeng dan pembagian paket sembako kepada warga lansia, kaum duafa, dan anak yatim.

Selain sebagai wujud kepedulian terhadap lansia, kegiatan tersebut juga sebagai apresiasi kepada para pejuang dalam upaya merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan para penjajah.

  Menurut pembina (GBMB) Jember Dwiagus dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini terlaksana atas kerjasama (FKMP) bersama Polres Jember, sebanyak 150 unit yang disalurkan merupakan bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada para buruh.

"Total 150 paket sembako, minyak goreng dan mie dan masih banyak lainnya ini tak luput dari rasa bersyukur kepada jasa-jasa para pejuang buruh internasional. Pejuang buruh menyerukan sehari 8 jam bekerja," ucap Dwiagus.

Selain itu, pria yang juga menjabat Ketua Forum Komunikasi Mitra Pembangunan (FKMP) Jember ini mengatakan, aksi kemanusiaan ini merupakan kali kedua yang digelar oleh GBMB semenjak berdirinya beberapa waktu.

"Kami para buruh berkomitmen, aksi kemanusiaan berbagi seperti ini akan terus kita lakukan. Tidak hanya itu, kita bantu juga warga yang kurang mampu contohnya orang sakit, rumah tak layak huni, anak sekolah, pokoknya aksi sosial. Semua kita bantu," imbuhnya.

Dwiagus beranggapan, aksi kemanusiaan semacam ini perlu ditanamkan sejak dini kepada para buruh maupun masyarakat, untuk peduli terhadap sesama meski dalam keterbatasan.

"Pada Baksos kita juga libatkan tokoh masyarakat. Ada yang door to door dan ada juga warga yang langsung ambil paket Sembako di tempat (Posko Bansos GBMB - red)," bebernya.

Namun bersamaan dengan itu, puluhan buruh juga sedang berduka cita atas meninggalnya salah seorang anggota GBMB karyawan PT Muroco, yang meninggal pada Minggu, 30 April 2023 kemarin malam.

"Makanya konvoi kita tunda sampai selesai tujuh harinya almarhum. Jadi kegiatan hari ini kita kemas dengan aksi kemanusiaan saja," pungkas Dwiagus.

Penulis     :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Gara - gara bantaran sebuah sungai yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

Komentar