Puncak Peringatan HPN 2023, PWI Sukses Gelar Diskusi Publik Bersama Elite Parpol di Kabupaten Bogor

Foto : Diskusi Kegiatan Publik
1191
ad

MEMOonline.co.id. Bogor - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor sukses selenggarakan Diskusi Publik sebagai giat dari puncak peringatan HPN 2023 & HUT PWI ke-77, bertempat di M-One Hotel Sukaraja, Senin (27/2/23).

Dimana, Diskusi Publik yang digagas panitia HPN 2023 tingkat Kabupaten Bogor ini bertajuk "Pers Dalam Pusaran Politik Pilkada".

Ketua HPN 2023, Effendi Tobing menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan jajaran kepanitiaan dimaksudkan sebagai puncak dalam peringatan HPN 2023 & HUT PWI ke-77.

"Diskusi publik nerupakan Rangkaian dari HPN 2023," kata Effendi Tobing dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, Diskusi Publik yang disuguhkan panitia HPN 2023 itu juga, bertujuan agar pers saat pesta demokrasi di pemilihan umum (Pemilu) 2024 secara serentak nanti, apa yang menjadi harapan para partai politik (Parpol) hingga masyarakat Bumi Tegar Beriman khususnya bisa dilakukan oleh insan wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Bogor itu.

"Melalui diskusi publik yang dihadiri mulai dari ketua parpol, Plt Bupati Bogor, H. Iwan Setiawan, anggota dewan dari tingkat daerah sampai Provinsi Jawa Barat, dimoment ini kami sebagai insan pers bisa menyerap semua aspirasi dari para tamu undangan yang hadir saat satu persatu menyampaikan suaranya sebagai pembicara di acara ini," ungkapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Tobing ini juga menuturkan, pers yang merupakan pilar keempat demokrasi di negeri ini, juga diharapkan bisa ikut andil besar dalam pembangunan disetiap daerah khususnya di Kabupaten Bogor serta sebagai insan pemberi wawasan baru dan edukasi kepada masyarakat luas khususnya bagi pembaca di masing-masing media itu sendiri.

"Mulau dari pembangunan di daerah-daerah pelosok hingga pengawasan kinerja dan kebijakan dari eksekutif maupun Legislatif saat perhelatan pemilu serentak 2024 mulai dari Pileg, Pilpres, Pileg dan legislatif kita bahas dalam event ini," bebernya.

"Tujuan lainnya, kami di PWI Kabupaten Bogor dalam menyelenggarakan diskusi publik ini, guna menyerap aspirasi mulai dari kalangan elite parpol, eksekutif dan legislatif saat pelaksanaan pemilu serentak 2024 hingga dari pihak selaku pemangku kebijakan," tegasnya sembari menambahkan.

Masih ditempat sama, ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo mengaku sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya diskusi publik yang dirancang oleh panitia HPN 2023 tingkat Kabupaten Bogor yakni Effendi Tobing DKK.

"Terima kasih kepada jajaran panitia penyelenggara yang telah mensukseskan demi terselenggaranya event ini, sampai-sampai bisa dihadiri oleh para ketua parpol se-kabupaten, calon Bupati Bogor, sampai bisa menghadiri seorang pemimpin daerah ini yakni Plt Bupati Bogor, H. Iwan Setiawan," tuturnya.

Baginya, masih kata Subagiyo, dengan telah digelarnya acara ini sebagai puncak peringatan HPN 2023 tingkat Kabupaten Bogor dalam menyerap aspirasi dari kalangan elite parpol selaku peserta dari pesta demokrasi di pemilu 2024 secara serentak nanti, diharapkan juga bisa menjadi sebagai wadah penyampaian pihak-pihak kepada pemangku kebijakan di Bumi Tegar Beriman ini.

"Terima kasih saya ucapkan kembali kepada panitia HPN 2024 yang dikomandoi Effendi Tobing Cs yang tak lain juga merupakan Pemimpin Umum dari media BogorUpdate.com bisa menggelar diskusi publik seperti ini, sukses terus untuk PWI Kabupaten Bogor kompak-kompak-kompak," tandasnya.

Sementara dalam diskusi publik yang disajikan panitia HPN 2023 tingkat Kabupaten Bogor, dihadiri mulai dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi PKS, Achmad Fathoni, Cabup Bogor 2024-2029 Jaro Ade (Ade Ruhendi), Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi partai Demokrat, Asep Wahyuwijaya, Pengamat Kebijakan Publik dan pemerintah, Yusfitriadi, Ketua IJTI Bogor Raya Niko Kompas TV, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Bogor, Suryanto, ketua perwakilan DPC PBB Kabupaten Bogor, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bogor fraksi Hanura, Daen Nuhdiana, ketua DPD Parta

Penulis      :    Yunarson

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bandung- Super Servicio Technology (SST), sebuah startup teknologi lokal yang didirikan oleh seorang mahasiswa bernama Titus...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangkalan melantik anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Gedung...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur Wilayah Madura mengevakuasi buaya muara yang ditemukan di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung di Bemsu (Aliansi BEM Sumenep) geruduk Pemkab Sumenep menuntut kinerja Bupati...

MEMOonline.co.id, Malang- Aksi Bocah yang tertangkap Kamera CCTV curi jaket di sebuah Toko Viral di jagad Maya,dalam tangkapan layar tesebut si bocil...

Komentar