Besok PP GMKI Webinar "Russia-Ukraine Conflict: Managing Risk and Opportunities"

Foto: Webinar Pamflet
2018
ad

MEMOonline.co.id. Jakarta& Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) bakal selenggarakan Webinar Internasional seputar konflik Rusia-Ukraina pada Jum'at (27/5/2022) pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai.

"Webinar Internasional ini mengangkat tema Russia-Ukraine Conflict: Managing Risk and Opportunities," ujar Fawer Full Fander Sihite Ketua Bidang Hubungan Internasional Pengurus Pusat GMKI, Kamis (26/5/2022) sore.

Dijelaskan Fawer bahwa kegiatan besok akan dibuka langsung oleh Ketua Umum GMKI dan akan dihadiri oleh narasumber dari beberapa negara.

"Adapun rangkaian kegiatan besok akan ada, opening speech dari Jefri Edi Irawan Gultom selaku Ketua Umum PP GMKI. Sedangkan narasumber yang akan hadir di zoom ada dari beberapa negara diantaranya: Danil Maslak (Russia), Hokkop Situngkir (Indonesia), Radityo Dharmaputra (Estonia) dan Robbie Tulip (Australia)," jelas Fawer.

Fawer juga menyampaikan bahwa yang akan menjadi moderator Firdaus Sitompul selaku tim kerja bidang hubungan internasional pengurus pusat GMKI.

Sementara itu, Jefri Edi Irawan Gultom selaku Ketua Umum GMKI menyampaikan Webinar bertujuan untuk mengumpulkan informasi seputar konflik Rusia-Ukraina agar kita dapat memahaminya dengan utuh.

"Selain resiko konflik, kita juga harus mampu memahami sisi peluangnya," kata Jefri.

"Tentu dengan kondisi konflik akan ada banyak resiko atau dampak yang akan diperoleh sebuah negara bahkan negara lainnya. Namun kita juga akan membahas apakah ada peluang di konflik Rusia dan Ukraina, seperti peluang ekonomi dan yang lainnya," terang mahasiswa pascasarjana Universitas Indonesia ini.

Kondisi Rusia dan Ukraina, lanjut Jefri, pasti akan menjadi pembahasan setiap forum-forum internasional saat ini, begitu juga nantinya di GA WSCF.

"Semoga seluruh peserta besok dapat mengikutinya dengan baik dan mendapatkan ilmu dari narasumber yang telah kita persiapkan dan ini sekaligus juga untuk bekal saya berangkat ke General Assembly WSCF di Jerman pada bulan Juni 2022," pungkas Jefri Gultom.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

Komentar