Target Maju Pilpres 2024, Anies Baswedan Start Pasang Badan di Jember

Foto: Pemberian surat keputusan (SK) kepada Dewan Pengurus Cabang (DPC) Jember.
796
ad

MEMOonline.co.id. Jember& Meski pemilihan presiden (Pilpres) masih jauh yakni tahun 2024, namun Anies Baswedan yang digadang-gadang maju Pilpres, nampaknya mulai pasang badan di Kabupaten Jember.

Hal itu ditandai dengan adanya Deklarasi dan Pemberian surat keputusan (SK) kepada Dewan Pengurus Cabang (DPC) jaringan nasional (Jarnas) Anies Baswedan di 31 Kecamatan.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jarnas Jember, Ahmad Wanprastiono, mengatakan DPC itu diwajibkan untuk bergerak mensosialisasikan dan merealisasikan visi dan misi jaringan relawan Anies Baswedan. Mereka pula nantinya yang akan bersentuhan langsung dengan jaringan yang ada di tingkat Desa atau Kelurahan.

"Setelah Deklarasi ini rencananya kita akan turun langsung ke setiap Kecamatan untuk membantu berkoordinasi. Dan juga membantu semaksimal mungkin program kerja yang ada di tingkat kecamatan," ujarnya, Kamis (26/5/2022).

Ahmad Wanprastiono melanjutkan, pihaknya sudah merencanakan untuk bisa menghimpun massa dari kelompok penggiat media sosial. Dirinya juga sudah berkoordinasi dengan kaum milenial yang mempunyai hobi masing-masing. Di mana hobi mereka nantinya bakal di wadahi sehingga bisa menjadi satu kreativitas yang unit untuk mensosialisasikan bersama visi dan misi Anies di rumah relawan anies Baswedan di Jalan Karimata, nomor 9, tepatnya di Kafe kreatif.

"Selain itu, kami juga akan melakukan pendekatan melalui program UMKM dan yang lainnya. Pelaksana program nanti di tangani oleh DCP yang ada di setiap kelurahan/Desa," imbuhnya.

Di sisi lain, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Jarnas Anies Baswedan, Shodiq Suhardianto, dalam sambutannya sangat mengelu-elukan Gubernur DKI Jakarta itu. Bahkan di banding dengan kandidat calon presiden (Capres) lainnya, Anies jauh lebih unggul dari berbagai sudut.

"Secara nasab, Anies Baswedan jelas merupakan keturunan dari salah satu pahlawan Nasional. Yaitu Abdurrahman Baswedan. Dan secara sikap, beliau sangat religius. Sedangkan secara kinerja, Anies merupakan pemimpin yang bertindak secara terukur," ungkapnya.

Kata Shodiq, sikap ulet dan attitude yang baik itu kemudian memunculkan dukungan dari masyarakat kelas bawah terhadap Anies untuk maju menjadi Presiden Republik Indonesia (RI). Tak khayal jika mereka mendambakan sosok pemimpin yang anamah, bersih, dan religius seperti Anies.

"Target kami sementara adalah kaum milenial atau mereka yang berusia 17 hingga 25 tahun. Sebab, jumlah kaum milenial saat Pilpres nanti mencapai sekitar 40 persen. Jadi kita akan fokus memberikan informasi soal prestasi, nasab, dan kelebihan Anies Baswedan," pungkasnya.

Penulis      :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Harga Cabai Rawit di Pasar tradisional Kolpajung Pamekasan mengalami...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Belakangan ini masyarakat tengah dihebohkan dengan isu begal di perbatasan Desa Sopa'ah dan Desa...

MEMOonline.co.id. Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan kepada para...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi...

MEMOonline.co.id. Jember - Muspika Pakusari bersama Dinas peternakan melakukan peninjauan ke sejumlah pemilik hewan ternak di beberapa titik...

Komentar