Relawan Puan Maharani Sumenep Bagikan Ribuan Nasi Kotak Pada Masyarakat

Foto: Salah satu petani di usai terima nasi kotak
980
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Bertepatan dengan momentum hari kemerdekaan, Relawan Puan Maharani di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali bagi-bagi nasi kotak kepada masyarakat, Selasa (17/08/2021).

Sama seperti sebelumnya, kali ini ada kurang lebih 2000 nasi kotak yang mereka dibagikan di tengah pelaksanaan PPKM. Kegiatan ini bertajuk 'gotong royong melawan Covid-19'.

Hanya saja, jika sebelumnya pembagian ribuan nasi kotak dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bluto, kali ini berlokasi di sekitar Taman Makam Pahlawan, Pandian, Kota Sumenep, dan beberapa titik lainnya.

Koordinator Dapur Puan Maharani di Sumenep, Januar Herwanto, menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat di tengah sulitnya perekonomian di tengah pandemi Covid.

"Dalam situasi seperti sekarang, di tengah pandemi yang belum berkesudahan ini, saling peduli terhadap sesama harus terus kita lakukan untuk memupuk semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Kata Januar, jika mau belajar dari sejarah, Indonesia bisa merdeka, salah satu faktornya, ialah karena bangsa ini memiliki semangat gotong royong dan perjuangan yang kuat untuk terbebas dari kesengsaraan.

"Dengan semangat gotong royong dan perjuangan yang kuat, insya Allah kita akan menang melawan pandemi Covid-19. Untuk itu, tetap disiplin jalankan protokol kesehatan, dan tidak perlu takut untuk ikut vaksinasi," tambahnya.

Sekadar diketahui, pembagian nasi kotak yang dilakukan oleh para relawan Puan Maharani di Sumenep diprioritaskan kepada petani, lansia, dan warga kurang mampu yang terdampak pelaksanaan PPKM.

Pembagian nasi kotak dilakukan secara door to door. Selain agar tidak sampai menimbulkan kerumunan, juga supaya lebih tepat sasaran. Bagi-bagi nasi kotak ini bakal berlangsung sebulan penuh, dari pertengahan Agustus hingga pertengahan September mendatang.

Penulis: Alvian

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Warga nyalabu menangkap seorang pria yang diduga pencuri. Minggu (7/8/2022) Sore sekitar pukul 17....

MEMOonline.co.id. Bekasi - Sungguh sial nasib tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang untuk masyarakat di saat pandemi Covid-19...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau se-Madura (P4TM) dihadiri ribuan petani...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Hasil mengecewakan kembali diraih Persik Kediri saat tandang ke markas Madura United dalam...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Derby Jawa Timur antara Madura United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu...

Komentar