Anak - anak Papua Merasa Senang Bisa Belajar Bersama Personel Satgas Yonif 512/QY

Foto: Giat Belajar di Pos Kalipay
345
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Kedatangan anak - anak ke Pos TNI yang ada di wilayah perbatasan tepatnya di ruang belajar Pos Kalipay Kampung Pund Distrik Waris Kabupaten Keerom dimanfaatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY untuk berbagi ilmu pengetahuan sekaligus memberikan pemahaman tentang pandemi Covid - 19 dan protokol kesehatan.

Kegiatan belajar mengajar di Pos Kalipay adalah salah satu upaya Satgas Yonif Mekanis 512/QY untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat setempat sekaligus memberikan edukasi kepada anak - anak di wilayah perbatasan tentang bahaya Covid - 19 dan disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Mengedukasi anak - anak tentang bahaya penyebaran Covid-19 sangat penting karena usia anak - anak rentan terhadap penularan virus Covid - 19. Terlebih fasilitas kesehatan di perbatasan juga terbatas," terang Dansatgas Letkol. Inf. Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/7/2021).

Namun, Dansatgas juga menegaskan bahwa dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di Pos Kalipay tidak menjadikannya penghalang dalam kegiatan belajar mengajar.

"Dengan sarana seadanya anak - anak terlihat sangat semangat ketika belajar. Sebab cara mengajar anggota kami yang mempunyai teknik berbeda dengan para guru di sekolah membuat anak - anak merasa senang dan nyaman ketika belajar," ungkapnya.

Hal itu pun dibenarkan oleh anak-anak kampung Pund yang mengatakan bahwa yang terpenting mereka bisa belajar dengan tenang dan nyaman, tidak perlu sarana yang mewah untuk belajar.

"Kami tidak perlu tempat yang mewah dan bagus untuk belajar. Pakai di Pos dengan papan tulis kami sudah senang. Kami senang sekali belajar di Pos bersama abang - abang tentara karena abang - abang pintar kalau mengajar," ucap polos salah satu anak yang ikut belajar di Pos Kalipay, Lukas.

Penulis: Dispenad / Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebanyak 1753 buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga Madura United FC versus PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Puluhan pemilik kapal yang tergabung dalam HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Perikanan ) Samodra...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Tawuran sekelompok pemuda tersebut terjadi di Bundaran Gladak Serang Kecamatan Kanigaran Kota...

Komentar