Resmi Bergabung, Rafael Silva: Saya Ingin Berprestasi dan Bawa Madura United Juara

Foto: Rafael Silva saat konferensi pers
314
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Madura United telah resmi mengisi slot terakhir pemain asingnya.

Adalah Rafael Silva asal Brasil sebagai sosok pengganti untuk mengisi kekosongan posisi lini depan tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut setelah striker sebelumnya, Bruno Lopes yang juga asal Brasil, hengkang.

Sebelumnya, Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat di konfirmasi memang sempat memberi bocoran meski hanya menyebutkan inisial 'RS' dan pernah berkarier di Indonesia.

Nama yang dimaksud memang merujuk pada Rafael Silva, mantan striker Barito Putera.

Dan terbukti hari ini, Rafael Silva sudah mulai mengikuti latihan perdananya bersama Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (14/6/2021) sore.

Rafael Silva yang berpaspor Brasil itu melengkapi slot terakhir pemain asing dari empat jatah yang diperbolehkan setelah tiga slot sebelumnya telah terisikan oleh Jaimerson Xavier dan Hugo 'Jaja' Gomes yang juga sama-sama berasal dari Brasil. Satu nama lagi diisi gelandang asal Australia, Jacob Pepper.

Nama Rafael Silva memang sudah tak asing dengan sepak bola Indonesia. Bersama Barito Putera di Liga 1 2019 performanya cukup apik terbukti 14 gol dari 28 penampilannya di kompetisi liga teratas Indonesia itu.

Setelah itu, Rafael sempat berkarier bersama Always Ready yang menjadi kampiun kompetisi kasta teratas Bolivia. Kariernya berlanjut bersama Al Shorta yang termasuk klub papan atas Irak.

"Jadi pertama-tama saya berterimakasih kepada keluarga besar Madura United, kepada semua orang yang membantu saya untuk bisa masuk di Madura United," ujar Rafael.

"Keluarga besar saya sangat senang dan mendukung ketika saya berniat kembali berkarir di Indonesia. Itulah alasan mengapa saya kembali ke Indonesia," ungkap Rafael Silva mengawali pertanyaan wartawan saat preskon.

"Saya sangat senang keluarga besar Madura United menyambut hangat sekali dan saya bertekad dan ingin membawa Madura United untuk lebih berprestasi melebihi segalanya ketika saya masih bermain di Barito Putera," ucap Rafael.

"Saya tahu Madura United tim yang sangat bagus. Banyak elemen serta pemain disini yang dapat membantu saya menjadi top skor. Sebab apapun tim yang saya bela, saya harus total 100 persen," jelasnya.

Selain itu Rafael berkeyakinan koneksi antar Brasil akan terjalin dan tidak ada kendala.

"Saya kenal Jaime sudah 12 tahun, sebelumnya pernah satu tim. Pasti ada chemistry karena kami seperti saudara. Ditambah lagi ada Jaja yang juga Brasil. Pasti akan sangat membantu saya untuk lebih cepat beradaptasi di lapangan bersama tim," terang Rafael.

Disamping itu, jauh sebelum datang kembali ke Indonesia dan bergabung bersama Madura United, Rafael saat masih di Brasil sehari-hari rutin lakukan pelatihan sendiri dengan menyewa personel trainer.

"Yang jelas latihan sendiri sudah pasti. Saya di Brasil sewa personal trainer. Namun saya sadari latihan sendiri tidak cukup," tukasnya.

"Jadi saya butuh joinan latihan bersama klub secepatnya karena butuh adaptasi bagus. Sebab saya ingin menunjukkan kwalitas saya di Madura United dan sangat ingin berprestasi di MU," pungkasnya.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Lina

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Satresnarkoba Polres Lumajang terus berupaya maksimal memangkas peredaran sabu di...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme...

MEMOonline.co.id, Sampang - Forum Gardu Demokrasi (FGD) Kabupaten Sampang menyoroti hakim dan jaksa satu kota (Yurisdiksi), yaitu sama - sama...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Kabupaten Bekasi sebagai salah satu daerah penyumbang angka kasus tertinggi harian Covid-19 di Provinsi Jawa Barat memang...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi berhasil meraih penghargaan Reformasi Birokrasi...

Komentar