Warga Bangkalan Ditemukan Reaktif di Penyekatan Jembatan Timbang Jrengik Sampang,

Foto : Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz saat meninjau pelaksanaan Penyekatan di jembatan timbang Jrengik Sampang
319
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Penyekatan dan pengetatan laju kendaraan yang dilakukan oleh jajaran Polres Sampang bersama Tim Gugus Tugas Covid -19 di jembatan timbang Jrengik Sampang menemukan satu warga asal Bangkalan reaktif Covid -19.

Hal itu diungkapkan Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz.

Menurutnya, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wib tersebut menjaring puluhan kendaraan, baik roda empat dan roda dua yang dari arah barat (Bangkalan-red) dimasukkan kedalam halaman jembatan timbang Jrengik.

"Puluhan kendaraan tersebut dilakukan pemeriksaan identitas serta tujuan pengendara serta dilakukan pemeriksaan tes swab antigen secara acak kepada para pengemudi, pengendara serta penumpang kendaraan," terangnya senin (14/6/2021).

Dari 19 orang yang dilakukan tes swab antigen kata Hafidz, 1 diantaranya reaktif covid-19.

"RBS inisial, warga Kelurahan Pejagan, Kabupaten Bangkalan reaktif Covid-19," paparnya.

Mengetahui ada satu warga Bangkalan yang reaktif covid-19, petugas Satgas kemudian memerintahkan kepada RBS untuk balik kanan kembali kerumah dengan dikawal oleh petugas dari Polsek Torjun sampai dengan Pasar Blega Bangkalan.

"RBS langsung disuruh kembali ke Bangkalan dengan dikawal pihak kepolisian dari jajaran polres Sampang," terangnya.

Penyekatan dan pengetatan serta tes swab antigen kata Hafidz, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang.

"Itu semua, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari luar Kabupaten Sampang (Bangkalan) yang sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19," paparnya.

"Pihaknya berharap kepada masyarakat agar selalu waspada, patuhi protokol kesehatan, ini semua demi kebaikan kita bersama," pungkasnya.

Penulis: Fathur

Editor: Udiens

Publisher: Lina

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Satresnarkoba Polres Lumajang terus berupaya maksimal memangkas peredaran sabu di...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme...

MEMOonline.co.id, Sampang - Forum Gardu Demokrasi (FGD) Kabupaten Sampang menyoroti hakim dan jaksa satu kota (Yurisdiksi), yaitu sama - sama...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Kabupaten Bekasi sebagai salah satu daerah penyumbang angka kasus tertinggi harian Covid-19 di Provinsi Jawa Barat memang...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi berhasil meraih penghargaan Reformasi Birokrasi...

Komentar