Pasca Dilantik Menjadi Wakil Bupati Sumenep, Baru Pertama Kalinya Nyai Hj Dewi Khalifah Injakkan Kaki di Kepulauan Sapeken

Foto: Wabup Sumenep, Nyai Hj Dewi Khalifah saat berada di kepulauan Sapeken
150
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Mungkin baru pertama kalinya pasca Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, beberapa waktu lalu, Nyai HJ. Dewi Khalifah menginjakkan kaki di kepulauan/Kecamatan Sapeken,

Kedatangan Wakil Bupati perempuan pertama di Sumenep ini ke Kepulauan Sapeken pada Selasa (4/5/2021) dalam rangka menghadiri kegiatan pengabdian Ke III, Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpass) sekaligus launching desa digital di Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken.

Kegiatan yang berlangsung di balai Desa Pagerungan Kecil itu, selain dihadiri Wakil Bupati Nyai Hj.Dewi Khalifah juga dihadiri pemerintah desa, Forum kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Sapeken, Tokoh masyarakat, Puskesmas pembantu (Pustu) dan Comdev Kangean Energy Indonesia (KEI).

Dalam sambutannya. Hj, Dewi Khalifah, Wakil Bupati Sumenep menyampaikan, turut apresiasi atas gagasan Himpass, yang rutin menggelar pengabdian, sebagai persembahan pada masyarakat Kepulauan Sapeken.

“Pengabdian Ke III Himpass di Desa Pagerungan kecil, merupakan sinergi yang perlu dipertahankan untuk saling mengembangkan potensi desa melalui digitalisasi desa” kata Wabup Sumenep, Nyai Hj Dewi Khalifah.

Selain itu, Ketua Muslimat NU Sumenep ini berharap agar Himpass tetap konsisten menjadi mitra semua Desa yang ada di Kecamatan Sapeken.

“Saya berharap Himpass harus tetap konsisten untuk bisa menjadi mitra di semua desa yang ada di Kecmatan Sapeken ini. Agar kedepan seluruh program pemerintah bisa ikut serta diawasi dan dikawal dengan baik” terangnya berharap.

Sementara itu, Halilurrahman, Kepada Desa Pagerungan Kecil menghaturkan banyak berterima kasih kepada Wakil Bupati Sumenep, yang telah bersedia menghadiri acara pengabdian ke III Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep, Sekaligus Launching Desa Digital.

“Untuk saat ini, kami mpemerintah desa pagerungan kecil memang akan lebih konsentrasi lagi pada pengembangan potensi desa, untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun bukan berarti kami abai terhadap kepentingan lainnya” paparnya dalam sambuntan saat itu.

Sebagaimana diketahui, kedatangan Wakil Bupati Sumenep ke kepulauan, selain menghadiri acara pengabdian Himpass ke III dan launching desa digital Pagerungan Kecil, orang nomer 2 di Kabupaten Sumenep itu juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa Desa di Kecamatan Sapeken.

Penulis: Satrio

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep – Setidaknya, tiga dari 284 orang Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Thoriqul Haq, Bupati Lumajang kembali menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebuah pohon di tepi jalan arah Senduro masuk Desa Banjarwaru Kecamatan Kota Kabupaten Lumajang Jawa Timur roboh, Selasa...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Tingginya angka kasus Covid-19 di Bangkalan saat ini membuat prihatin banyak pihak. Tak hanya...

MEMOonline.co.id, Sampang - Fathorrohman, warga Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur diamankan Tim Dhemit...

Komentar