Pererat Talisilaturahim, Hill House Batu Ajak Bukber Anak Yayasan Disabilitas "Rumah Kinasih"

Foto: Owner Hill House Batu, Arief Utama Waworuntu (tengah), saat sesi foto bersama penyandang disabilitas.
399
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Guna mempererat talisilaturahim Hill House Batu yang berada di Jalan Mawar, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, mengajak buka bersama anak penyandang disabilitas dari Yayasan Rumah Kinasih yang berada di Kesamben, Kabupaten Blitar. Senin (3/5/2021).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur, juga untuk mempererat talisilaturahim kepada masyarakat Kota Batu dan rekan - rekan media serta institusi.

Owner Hill House Batu, Arief Utama Waworuntu, menyampaikan selain itu tujuan buka bersama ini juga untuk memperingati operasional Hill House yang ke satu tahun.

"Ya, buka bersama ini juga untuk menyemangati semua karyawan Hill House dengan harapan semua bisa termotivasi dan bisa bersama - sama membangun Kota Wisata Batu," demikian terang Arief sapaan akrabnya.

Ia sampaikan pula, bahwa kegiatan buka puasa bersama ini juga mengundang kaum disabilitas, yang diwakili oleh Yayasan Disabilitas "Rumah Kinasih".

"Sebenarnya selama ini, kita juga membantu membina kaum disabilitas yang ada di Kabupaten Malang sekitar 350 disabilitas dan dari Kesamben Blitar sekitar 45 orang," jelasnya.

Dengan demikian, ia katakan kegiatan ini bakal diagendakan rutin setiap Bulan Suci Ramadhan.

"Insya Allah kegiatan ini akan diagendakan setiap tahun setiap Bulan Suci Ramadhan, dengan harapan silaturahmi ini tetap terjaga. Semoga di Bulan Suci Ramadhan ini kita semua diberikan rahmat dan kebahagiaan oleh Allah SWT. Mudah - mudahan kita diberikan kesehatan keselamatan dan dilancarkan rejekinya dan tahun depan kita bisa bertemu seperti saat ini," ucap dia penuh harap.

Sementara itu, Ketua Yayasan Disabilitas "Rumah Kinasih", Dwi Mawadani, mengucapkan rasa terimakasih kepada Owner Hill House Batu. Lantaran mendapat undangan khusus untuk buka bersama dengan Hill House ini.

"Alhamdhulillah, kami sangat merasakan kebahagiaan bersama dengan Hill House, ini merupakan kegiatan pertama bagi temen - temen disabilitas. Buka puasa ini merupakan kegiatan keluar kota pertama bagi temen - temen disabilitas. Jadi ini suatu kebanggaan banget karena merupakan pengalaman yang sangat berharga dan bisa dilihat kebahagiaan terlihat di wajah temen - temen disabilitas," ucap dia penuh rasa syukur.

Dirinya mengungkapkan, bahwa selama ini owner Hill House memang sangat mendukung, dan suport penuh untuk operasional Yayasan Rumah Kinasih ini.

"Yayasan Rumah Kinasih Kesamben Kabupaten Blitar ini ada 58 disabiltas dan hari ini ada 22 orang disabilitas yang bisa hadir, yang lain berhalangan hadir karena keterbatasan," kata dia.

Selain itu, Dwi Mawadani, menjelaskan pula bahwa di "Rumah Kinasih" ini juga membina disabilitas untuk membuat kain batik ciprat dengan turunanya seperti baju tas dan lain sebagainnya.

"Tujuannnya agar mereka bisa mandiri dan akhirnya tidak bergantung pada orang lain. Karena selama ini temen - temen ODGJ dan disabilitas ini dipandang sebagai beban bagi keluarga. Namum, diharapkan pada akhirnya mereka bisa menjadi tumpuan hidup.

"Rumah Kinasih ini berdiri sejak satu tahun yang lalu dan sudah berbadan hukum. Namun, untuk embrionya sudah dimulai sejak 2018 yang lalu. Semoga kebaikan Bapak Arief selama ini diridhoi oleh Allah SWT, dan dibalas dengan rejeki yang berlimpah, Amin," ucap dia sembari mendoakan.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Gara - gara bantaran sebuah sungai yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

Komentar