Muscab Apdesi Kabupaten Bekasi di Sindang Reret Karawang

Foto: Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi, Bahrudin, SE.
736
ad

MEMOonline.co.id, Karawang - Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) adalah organisasi profesi yang berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri, atas dasar kesamaan kegiatan, profesi di bidang pemerintah desa, serta pembangunan pedesaan.

Apdesi beranggotakan Kepala Desa dan Perangkat Desa, baik yang aktif maupun yang purna bakti dan ingin memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan pemerintah dan masyarakat desa.

Apdesi didirikan pada tanggal 17 Mei 2005 di Jakarta demi terwujudnya pemerintah dan masyarakat desa yang maju, adil, sejahtera, profesional dan demokratis.

Dengan mengembangkan prinsip demokratis dalam memajukan kelembagaan organisasi diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme pengurus dan mensejahterakan anggotanya.

Apdesi dapat menjalin kemitraan dengan pemerintah dan lembaga - lembaga non pemerintah dalam rangka percepatan pemberdayaan dan pembangunan desa dengan mengembangkan konsep akuntabilitas organsasi baik secara internal maupun eksternal serta memperkuat posisi dan eksistensi desa sebagai pondasi pemerintahan di Indonesia.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut dengan bertemakan “Dengan Muscab Apdesi Kabupaten Bekasi Kita Tingkatkan Kekompakan Sesama Kepala Desa", DPC Apdesi Kabupaten Bekasi akhirnya melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk kembali memilih ketua dan pengurus periode 2021-2026 di rumah makan Sindang Reret Karawang, Senin (26/04/2021).

Nampak Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja diantara seluruh Kepala Desa se Kabupaten Bekasi yang hadir.

Demikian pula terlihat hadir Ketua DPD Apdesi Provinsi Jawa Barat beserta jajarannya.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Bahrudin, SE sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi periode 2021-2026.

"Semoga dengan terpilihnya ketua yang baru, dapat meningkatkan sinergi antara pemerintah desa dengan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi. Sebab pemerintah desa adalah ujung tombaknya pemerintah daerah. Kalau pemerintah desanya baik tentu pemerintah daerah pun akan baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat," ujar Bupati singkat.

Sementara itu, Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi periode 2021-2026 terpilih, Bahrudin SE., menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para Kepala Desa yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk manjadi ketua Apdesi Kabupaten Bekasi.

"Untuk teman-teman (Kepala Desa -red) saya ucapkan terima kasih atas kepercayaannya. Selanjutnya saya akan segera menyusun pengurus yang dapat bekerja sama untuk kemajuan Kabupaten Bekasi khususnya di pemerintahan desa," pungkas Bahrudin, SE., yang juga Kepala Desa Muktiwari ini.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Jember- Yuliana Harimurti Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) Kabupaten Jember. Memberikan informasi dan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., memberikan arahan kepada seluruh anggota TNI dan...

Komentar