Pasca 'Telan' Korban Jiwa, Nitizen Minta Wisata Kedung Guwo Ditutup Dulu

Foto: Korban sesaat pasca diangkat ke daratan
1007
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kabar duka datang dari area wisata Air Terjun Kedung Guwo, yang terletak di Desa / Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (13/12/2020).

Seorang remaja bernama Najwa (18) asal Kelurahan Jogoyudan Kecamatan Lumajang, meregang nyawa saat berlibur di lokasi wisata tersebut.

Peristiwa na'as itupun viral di sosial media. Menuai tanggapan beragam, hingga ada yang meminta agar ditutup dulu. Sebab, itu bukan yang pertama kalinya dan harus disiagakan tim rescue.

Dikonfirmasi awak media, Kapolsek Pasrujambe Iptu Bambang Yuli melalui Kanit Reskrim Bripka Dodik mengiakan peristiwa itu. Kata dia, terjadi sekitar jam 14:00 waktu setempat.

Mulanya korban datang ke Kedung Guwo bersama ke lima orang temannya. Setibanya di lokasi, korban dan kedua orang temannya inisial 'F' dan 'D' mandi.

"Tiba-tiba teman yang tidak ikut berenang melihat tangan mereka terangkat ke atas sambil panggil-panggil minta tolong," ucap Bripka Dodik.

Teman korbanpun langsung berupaya menolong. Namun, hanya dua orang saja yang tertolong 'F' dan 'D' sementara korban tidak dapat tertolong lalu tenggelam.

"Korban sempat tenggelam tak terlihat sekitar satu menit lamanya. Teman - temannya berusaha mencarinya, lalu akhirnya muncul ke permukaan air dalam keaadan lemas dan langsung diberi pertolongan.

Dilarikan ke rumah sakit, akan tetapi korban meninggal saat diperjalanan.

"Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka sesuai permintaan dari pihak keluarga korban dan langsung dikuburkan," pungkas Bripka Dodik.(Hermanto/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar