Mengejutkan ! Penguasaan Materi Debat Paslon 3 Salip Paslon 2 Sesuai Hasil Survey

Foto: Hasil.survei debat kandidat pilbup jember 2020
2238
ad

MEMOonline.co.id, Jember - Usai sudah acara debat publik sesi pertama tiga pasangan cabup-cawabup Kabupaten Jember yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember di salah satu stasiun televisi di Surabaya dan disiarkan secara live melalui beberapa televisi lokal yang ada di Jember, Minggu (15/11) malam.

Dari hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh tapalkuda.net, terlihat perbedaan menyolok dari ketiga pasangan calon pimpinan Jember itu.

Pasangan cabup-cawabup Faida-Vian (nomor urut 1) menempati posisi teratas dengan nilai 8,4.

Yang diluar dugaan adalah posisi kedua ternyata ditempati pasangan Abdus Salam-Ifan Ariadna Wijaya (nomor urut 3) dengan nilai 6,4.

Sementara pasangan Hendy Siswanto-M. Balya Firjaun Barlaman (nomor urut 2) menempati urutan nilai paling bontot sebesar 5,6.

Adapun kriteria penilaian terhadap ketiga pasangan cabup-cawabup tersebut adalah pada penguasan materi, penguasaan komukasi, kerjasama tim, pemetaan masalah dan gestur/bahasa tubuh.

Pasangan Faida-Vian (nomor urut 1) memiliki penguasan materi (9), penguasaan komukasi (8), kerjasama tim (8), pemetaan masalah (9) dan gestur/bahasa tubuh (8).

Sedangkan pasangan Abdus Salam-Ifan Ariadna Wijaya (nomor urut 3), memiliki penguasan materi (6), penguasaan komunikasi (7), kerjasama tim (6), pemetaan masalah (6) dan gestur/bahasa tubuh (7).

Sementara pasangan Hendy Siswanto-M. Balya Firjaun Barlaman (nomor urut 2) mendapatkan nilai paling rendah dengan penguasan materi (6), penguasaan komunikasi (6), kerjasama tim (5), pemetaan masalah (5) dan gestur/bahasa tubuh (6).

Pilkada Jember diikuti oleh tiga pasangan cabup-cawabup yakni Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto (nomor urut 1), Hendy Siswanto-M. Balya Firjaun Barlaman (nomor urut 2) dan Abdus Salam-Ifan Ariadna Wijaya (nomor urut 3).

Adapun jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Jember 2020 sebanyak 1.825.386 pemilih dengan rincian sebanyak 902.327 pemilih laki-laki dan 923.059 pemilih perempuan dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 4.752.

Dari pantauan MEMOonline.co.id, masyarakat Jember sangat antusias mengikuti acara debat publik para calon pemimpin wilayahnya yang disiarkan secara langsung melalui televisi dan radio lokal tersebut. Sebagian besar penonton adalah pendukung Faida-Vian. (Inul/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar