Puskesmas Larangan Pamekasan Ditutup Setelah Dua Bidannya Positif Covid Dan Delapan Orang Reaktif 

Foto: Suasana Puskesmas Larangan Pamekasan Saat Ini Sepi Setelah Ditutup
705
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan -  Puskesmas, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terpaksa ditutup sementara hingga 14 Hari ke depan. Selasa (30/06/2020)

Sebelum ditetapkan untuk ditutup, dua bidan Puskesmas Kecamatan Larangan terpapar positif Covid-19, hingga pihak Puskesmas melakukan rapid test kepada seluruh pegawainya hingga stafnya.

Seperti yang disampaikan Erlina, Kepala UPT Puskesmas Larangan, mengatakan bahwa, terkait penutupan ini sudah mendapatkan izin dari PLT Kadinkes maupun Satgas Protokol setempat.

“Tadi Pukul 05.00 WIB pagi saya dapat izin dari PLT Kadinkes untuk melockdown Puskesmas Larangan, dengan beberapa pertimbangan yaitu setelah ada bidan terpapar postif Covid-19 dan juga ada yang reaktif,” katanya.

Erlina juga menambahkan bahwa, yang terpapar itu dari hasil Swab 2 orang, dan 8 orang reaktif setelah dilakuan rapid test. Sehingga hari ini pihaknya sedang melakukan Swab kembali kepada 1 orang yang reaktif.

"Hasil swabnya yang dua orang positif covid-19 ini diisolasi mandiri di rumahnya, namun yang jelas tetap kita pantau terus", tuturnya.

Menurut Erlina, untuk yang terpapar dua orang bidan tersebut diketahui hasil swabnya positif covid-19 mulai tanggal (26/06), dan pada tanggal (27/06) pihaknya melakukan rapid test kepada dokter, perawat, bidan dan petugas lainnya.

“Dari hasil rapid test tersebut diketahui reaktif sebanyak 8 orang, untuk saatnya ini baru satu orang yang di Swab. Dan untuk hasilnya masih belum diketahui, karena harus bertahap,”pungkasnya. (M. Halili)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus berinovasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah hukum yang ia...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sudah 3 (tiga) periode Kabupaten Bekasi berada di bawah kepemimpinan Dani Ramdan sebagai PJ Bupati Bekasi, namun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan berinisial AR (39) yang hendak mengedarkan pil koplo, Rabu...

MEMOonline.co.id- Pasangan sejoli yang bernama demokrasi dan keadilan itu, justru dibunuh oleh palu godam Hakim MK pada kisaran pukul 10.00 hingga...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam situasi darurat pasca banjir yang melanda Sungai Regoyo, Babinsa Koramil 0821/09 Candipuro, Serka Novi Wahyu...

Komentar