Peringati Hari Ulang Tahunnya Yang ke- 71, Presiden RI ke- Lima Megawati Soekarnoputri Gelar Teater Kebangsaan

Foto: Elizabeth di kantor PDIP DPRD DKI Jakarta Pusat
817
ad

Memoonline.co.id, Jakarta Pusat - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, menggelar acara teater kebangsaan untuk memperingati hari lahirnya, yang ke 71.

Pertunjukan teater bertajuk "Satyam Eva Jayate" karya seniman Butet Kertaradjasa akan berlangsung di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa siang, pukul 14.00 WIB.

Anggota Komisi A DPRD DKI, dari fraksi PDIP, Elizabeth  menjelaskan, "Satyam Eva Jayate" adalah semboyan dari bahasa Sanskerta yang berarti "Hanya kebenaran yang berjaya."

"Tema teater ini sesuai dengan keyakinan yang selama ini dipegang Ibu Megawati dalam menjalani kehidupan, termasuk saat memimpin negara, dan PDI Perjuangan saat ini, bahwa hanya kebenaran yang akhirnya akan berjaya," kata Elizabeth atau yang akrab disapa Elsye, melalui via telepon sekitar 09.30 wib, Selasa (23/1/2018).

Elsye menjelaskan, perjalanan politik yang pernah dialami Megawati telah membuktikan bahwa politik yang berkeadaban dan tidak menghalalkan segala cara untuk menang.

Keteguhan Megawati ini menempa PDI Perjuangan sebagai partai ideologis yang memperjuangkan ideologi Bung Karno.

"Tanpa keyakinan dan keteguhan politik Ibu Megawati, PDI Perjuangan tidak akan seperti sekarang ini," ujarnya.

Selain teater, kata Elsye, peringatan HUT Megawati akan memamerkan kisah dan kiprah serta perjalanan Megawati dalam bidang kemanusiaan, kebudayaan, dan lingkungan.  

"Peringatan HUT Ibu Megawati kali ini bernuansa hijau dengan hiasan berbagai tanaman, yang artinya ketua umum kami dan PDI Perjuangan sangat peduli dengan lingkungan hidup. Bahwa kita sebagai bagian dari umat manusia harus ikut menjaga bumi sebagai rumah bersama agar tetap asri," papar Elsye.

Lebih jauh, Elsye mengatakan, seluruh kader partai berharap dan berdoa agar Ibu Megawati terus diberi kesehatan prima dalam menjalani kehidupan untuk memimpin partai ke depannya.

“Kami semua sungguh menaruh hormat dan sangat mencintai Ibu Megawati. Karena dengan kesabaran dan perjuangan yang pantang menyerah, Beliau  membangun partai PDIP. Beliau melakukan kaderisasi kepemimpinan secara sistemik agar seluruh anggota dan kader partai berkomitmen untuk terus menghadirkan wajah Partai di tengah tengah rakyat," pungkas Elsye.(Bam/Diens)
 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Perjuangan dua bidan sukwan asal pulauan Kangean, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kodim 0821/Lumajang melaksanakan acara halal bihalal, Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0821/Lumajang...

MEMOonline.co.id,...

MEMOonline.co.id, Jember- Alhamdulillah wa syukru ala ni'amillah. Tepat di hari ini Masyarakat dan Jama'ah Masjid Al - Hikmah Krajan 2 Desa...

MEMOonline.co.id - Kami, PT. Media Online Mandiri dan keluarga besar memoonline.co.id, ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada...

Komentar