Babinsa Bluto Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa di Sera Barat

Foto: Suasana Pelaksanaan MMD di Desa Sera Barat Bluto
1106
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf. Galang Prayitno yang di wakili oleh Sertu Ending S. Menghadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), Senin (8/1/2017).

Acara MMD yang digelar di Kantor Kepala Desa Sera Barat, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur, dihadiri Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf. Galang Prayitno yang di wakili oleh Sertu Ending S., Kepala Puskesmas ibu Hj Siti Khoiriyah., Sekdes Desa Sera Barat Bpk Ahmad Khoirul Anwar.

Dalam penyampaiannya, Kepala Puskesmas Bluto ibu Hj Siti Khoiriyah, mensosialisasikan tentang Kesehatan terutama tentang penyakit  Difteri.

Difteri adalah sebutan untuk penyakit menular akibat infeksi bakteri Corynebacterium diphtheriae yang menyerang bagian selaput lendir (mucus) pada tenggorokan dan hidung.

"Dalam kondisi tertentu difteri juga bisa menyerang kulit. Difteri termasuk ke dalam salah satu infeksi berbahaya yang dapat berujung pada kematian jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat," terangnya.

Selain itu yang cukup membahayakan dikalangan pemuda saat ini adalah masalah "Narkoba".

Narkoba bisa juga disebut narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika , psikotropika , dan zat adiktif.

“Semua istilah ini, baik "narkoba" ataupun "napza", mengacu pada kelompok senyawa yang umumnya memiliki risiko kecanduan bagi penggunanya. "terang Siti Khoiriyah.

Adapun sunsunan pada acara dalam kegiatan tersebut, adalah Sambutan Kepala Puskesmas, Sambutan Dokter Speslis tentang :

-Sosialisasi penyakit Difteri.

-Pembuangan sampah yg ada di Desa.

-Tentang bahaya merokok dan air minum bersih.

Tanya jawab masyarakat dengan dinas kesehatan

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) tentang Sosialisasi Kesehatan yang dimulai pada pukul 08.30 sampai dengan acara selesai pukul 14.30 Wib, dan dihadiri masyarakat kurang lebih sebanyak 30 orang berjalan dengan tertib dan lancar. Serta di sambut posisi oleh warga masyarakat Kecamatan Bluto karena banyak manfaat didalam kehidupan sehari-hari. (udiens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar